BerandaBakti TNI PolriBuaya Milik Hitler 'Saturnus' 84 Tahun, Mati Di Kebun Binatang Moskow

Buaya Milik Hitler ‘Saturnus’ 84 Tahun, Mati Di Kebun Binatang Moskow

Buaya Milik Hitler 'Saturnus' 84 Tahun Mati Di Kebun Binatang Moskow

Buaya peliharaan bekas diktator Nazi, Adolf Hitler, mati setelah hidup selama 84 tahun. Satwa yang selamat dari pemboman Perang Dunia (PD) II ini mati di Kebun Bintang Moskow pada 23 Mei 2020. Buaya ini menetas pada tahun 1936, kemudian diserahkan ke Kebun Binatang Berlin. (Foto: Cameroonmagazine/GM)

MOSKOW (RUSIA)- Beritabatam.com | Buaya peliharaan bekas diktator Nazi, Adolf Hitler, mati setelah hidup selama 84 tahun. Satwa yang selamat dari pemboman Perang Dunia (PD) II ini mati di Kebun Bintang Moskow, Rusia, pada 23 Mei 2020.

Buaya terkenal bernama Saturnus (Saturn) ini telah menjalani kehidupan di tiga negara yang berbeda sebelum akhirnya mati karena usia tua.

Saturnus adalah satu-satunya satwa yang selamat dari pemboman Perang Dunia II di Kebun Binatang Berlin pada tahun 1943 dan akhirnya dipindahkan ke Kebun Binatang Moskow.

“Kemarin pagi, buaya Mississippi kita Saturnus mati karena usia tua. Dia berusia sekitar 84 tahun, usia yang sangat terhormat,” kata pihak Kebun Binatang Moskow dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari akun Twitter-nya, @moscowzoo, Senin (25/5/20).

Buaya terkenal itu lahir di Amerika pada tahun 1936, kemudian dibawa ke Kebun Binatang Berlin.

Ketika Pertempuran Berlin dimulai pada 1943, ribuan bom dijatuhkan di atas kota. Pada malam 22-23 November, distrik Tiergarten di Berlin dihancurkan, yang merupakan tempat kebun binatang kota itu berada.

Saturnus melarikan diri malam itu. Pada akhir perang, sekitar 100 dari 3.500 satwa di Kebun Binatang Berlin selamat berkat kampanye pemboman sekutu.

Setelah melarikan diri, buaya seperti layaknya aksi Houdini menghilang dari catatan sejarah selama tiga tahun berikutnya.

Ketika pasukan sekutu akhirnya mencapai Berlin pada 1945, mereka menemukan Saturnus di kota tersebut.

Baca juga: Beda Negara, Beda Pula Cara Penanganan Corona, Turki Lockdown Berdasarkan Usia

Tentara Inggris memberikannya kepada Rusia sebagai hadiah, dan hewan itu telah berada di Kebun Binatang Moskow sejak itu.

Bekas diktator Nazi, Adolf Hitler, dikenal memiliki koleksi satwa yang luas dan eksotis. Saturnus disebut sebagai salah satu hewan peliharaan pribadinya.

“Kebun Binatang Moskow telah mendapat kehormatan menjaga Saturnus selama 74 tahun,” kata kebun binatang itu dalam sebuah pernyataan.

“Bagi kami, Saturnus adalah seluruh zaman, dan itu tanpa sedikitpun berlebihan…Dia melihat banyak dari kita ketika kita masih anak-anak. Kita berharap kita tidak mengecewakannya.”

Kebun binatang itu melaporkan bahwa Saturnus tahu penjaga-penjaganya, senang dipijat dengan kuas dan mampu memecahkan baja dan potongan-potongan beton dengan giginya jika terganggu.

Buaya Mississippi, lanjut kebun binatang tersebut, biasanya hidup 30-50 tahun di alam liar.

Lihat juga:

Terpisah Dua Bulan Karena Karantina, Kini Pasangan di Wuhan Ini Gelar Acara Pernikahan Walau Sederhana

Selain Demam dan Sesak Nafas, Benarkah Gatal dan Kemerahan Jadi Gejala Baru Virus Covid-19?

Hebohkan Jagat Maya, ABG Ini Mengaku Dihamili Bocah 10 Tahun

Kontribusi Nyata Untuk Brand Lokal

Ditemukan Tergantung, Pria Ini Dievakuasi Petugas dengan Berpakaian APD

(nun/sindonews)

Editor: Tonang

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img