BerandaBakti TNI PolriPeduli Covid-19, Alumni Akabri 96 Bharata Sena Salurkan Ratusan Paket Sembako Kepada...

Peduli Covid-19, Alumni Akabri 96 Bharata Sena Salurkan Ratusan Paket Sembako Kepada Masyarakat Kabupaten Bintan

Peduli Covid-19, Alumni Akabri 96 Bharata Sena Salurkan Ratusan Paket Sembako Kepada Masyarakat Kabupaten Bintan
Alumni AKABRI 96 BHARATA SENA.

BINTAN – Beritabatam.com | Pandemi wabah Covid-19 yang melanda hampir di seluruh penjuru dunia, termasuk di Indonesia telah menimbulkan dampak terhadap semua lini kehidupan termasuk jaring sosial ekonomi masyarakat.

Sehingga menggugah hati berbagai pihak untuk mengambil perannya membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19.

Merasa menjadi bagian dari masyarakat, para Alumni lulusan Akademi Militer tahun 1996 turun ke lapangan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 di wilayah Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Sabtu, 30 Mei 2020.

Alumni Akabri ini yang terdiri dari Akmil AD, AAL, AAU dan Akpol tahun 1996 tergerak untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung pandemi virus corona (Covid-19) dengan menggelar bakti sosial berupa pembagian bahan kebutuhan pokok atau sembako secara serentak.

Penyaluran bantuan kepada masyarakat ini bertajuk Bhakti Sosial untuk Indonesia Peduli Covid-19 Alumni AKABRI 96 BHARATA SENA.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian dan sebagai bentuk kekompakan dari Alumni Akabri 96 Bharata Sena Se-Indonesia, dalam menghadapi wabah Covid-19 ditengah masyarakat.

Pada kegiatan tersebut, Salah satu perwakilan Alumni Akabri 96 Bharata Sena ialah Komandan Kodim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa mengatakan, bahwa pembagian paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu sebagai wujud bakti alumni Akabri 1996 kepada masyarakat, bangsa, dan Negara.

“Ini dilaksanakan secara tersebar dan serentak, dengan harapan dapat meringankan beban saudara-saudara kita dalam menghadapi dampak penyebaran wabah Covid-19,” Ucap Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa.

“Kami tergugah melihat kesulitan masyarakat yang tengah berjuang untuk tetap dapat memenuhi kebutuhan mereka sekeluarga selama adanya wabah ini, semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita,” ungkapnya.

Salah satu Warga, Hanifah (61) warga Tanjung Uban, Kabupaten Bintan yang turut menerima bantuan mengaku senang dan berterimakasih atas perhatian dan pemberian bantuan tersebut.

“Saya merasa senang dan sangat terharu, di saat kami sedang kesusahan seperti ini masih ada perhatian dari bapak-bapak Perwira dari TNI dan Polri kepada kami. Tentunya kami sangat terbantu dan mengucapkan terimakasih banyak, semoga nanti Allah yang membalasnya,” ucapnya.

Terpantau hadir pada kegiatan tersebut ialah Dansatkat Koarmada 1 Kolonel Laut (P) Robert Marpaung, Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf. I Gusti Ketut Artasuyasa, Danlanud RHF Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Kasilog Rem 033/WP Kolonel Inf. Edison Sinabutar, Kasiren 033/WP Kolonel Inf. Dwi Maryanto, Kasiops Rem 033 / WP Kolonel Inf. Ariful Mutaqin, Dansat Brimob Polda Kepri Kombespol Mohammad Rendra Salipo, Dirnarkoba Polda Kepri Kombespol Muji Supriyadi, Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, Kapolsek Binut Kompol Jumhur Ismail, Danramil 03 / Binut Kapten Inf. Suherman, dan Puluhan Anggota di jajaran satuan TNI-Polri dan tokoh masyarakat setempat. (pendim0315)

Editor: Ramadhan

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img