BerandaBakti TNI PolriIsdianto Perjuangkan Insentif para Dokter dan Perawat di Kepri

Isdianto Perjuangkan Insentif para Dokter dan Perawat di Kepri

Isdianto Perjuangkan Insentif para Dokter dan Perawat di Kepri

KEPRI –  Beritabatam.com |  Plt. Gubernur Kepri H. Isdianto mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengawasan Intern Pemerintah tahun 2020 secara video conference, Senin, (156/2020) di ruang rapat utama lantai 4, kantor Gubernur Dompak, Tanjungpinang.

Dalam kesempatan ini Isdianto didampingi Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah, Asisten II bidang ekonomi Syamsul Bahrum serta beberapa kepala OPD terkait.

Rapat ini dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dan diikuti oleh Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin serta jajaran Menteri kabinet Indonesia Maju.

Rapat ini sendiri bertujuan untuk membangun persepsi yang sama antar aparat pemerintah, dari pusat sampai ke daerah terkait percepatan penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Presiden RI Joko Widodo juga menyampaikan bahwa sebanyak 215 negara di Dunia sedang berjuang mnyelamatkan diri dari bahaya pandemi covid dan kejatuhan ekonomi yang dahsyat. Termasuk negara Indonesia.

“Ini butuh respon yang cepat dan tepat. Covid jangan sampai nyebar luas, dari segi ekonomi masyarakat juga perlu kita bantu, sektor-sektor formal, UMKM dan sebagainya harus kita topang agar bisa tetap bertahan,” kata Jokowi.

Yang terpenting, lanjut Jokowi, semua langkah pemerintah, selain cepat dan tepat, juga harus akuntabel, dan transparan. Mengingat dana yang disiapka untuk menangani Covid-19 sangat besar, atau mencapai Rp607 triliun.

“Saya mengajak saudara-saudara sekalian untuk ikut membantu mengawal penyebaran dana agar benar-benar sampai kepada masyarakat. Jangan sampai disalahgunakan. Saya tegaskan, dalam hal akuntabel Pemerintah tidak main-main. Uang negara harus kita selamatkan dan kepercayaan masyarakat harus kita jaga,” tegas Jokowi.

Sementara itu Plt. Gubernur Kepri H. Isdianto dalam kesempatan ini berkesempatan melaporkan progres penanganan covid-19 di Kepri. Terutama kesiapan RS Galang, meskipun belum 100 persen pembangunannya, namun sudah maksimal pemanfaatannya. Bahkan rata-rata pasien yang masuk ke RS tersebut, semua keluar dalam keadaan sembuh.

“RS Galang tersebut sangat luar biasa dan berarti sekali bagi Kepri. Semua pasien yang masuk ke sana rata-rata sembuh. Harapan kita agar RS Galang bisa segera dibangun secara full, sehingga kedepannya RS galang bisa lebih siap lagi menangangi perawatan pasien. Teruma pasien covid,” kata Isdianto.

Isdianto juga berterimakasih kepada Pemerintah pusat yang sudah banyak membantu Kepri dalam menangani pandemi covid-19 ini.

Adapun masalah insentif untuk para dokter dan perawat yang bertugas di RS Galang, Isdianto berharap sekali agar dapat jawaban sesegera mungkin dari Pemerintah pusat, dalam hal ini Menteri Kesehatan.

“Menyangkut insentif itu penting sekali, karena akan memberi semangat dokter dan perawat bisa lebih semangat lagi dalam bertugas,” harap Isdianto. 

Sumber: HumasKepriProv.go.id

Editor: Ramadhan

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img