BerandaBakti TNI PolriCek Keuntungan Menjadi Pengusaha Muda

Cek Keuntungan Menjadi Pengusaha Muda

Cek Keuntungan Menjadi Pengusaha Muda
Ilustrasi

JAKARTA – Beritabatam.com |   Masih muda tak berarti sulit memulai bisnis, membangun kepercayaan dengan pelanggan, mengumpulkan uang dari investor, bahkan ketika membangun otoritas dengan karyawan. Kita sering mendengarkan cerita orang lain ketika memulai bisnis baru. Orang-orang akan memandang dari atas ke bawah, memutar mata, dan berjalan pergi, sering kali mengatakan sesuatu yang merendahkan usia mereka.

Tetapi, Steve Jobs, Bill Gates, dan Larry Page memulai perusahaan masing-masing pada usia 20, 21, dan 24 tahun. Dan sekarang, Apple, Microsoft, dan Google secara kolektif bernilai lebih dari USD 2,7 triliun. Masing-masing memanfaatkan masa muda untuk keuntungan dan mengubah kelemahan itu menjadi kekuatan.

Dilansir dari tempo.co dan Menurut sebuah artikel yang diunggah di Entrepreneur, menjadi pengusaha muda bisa menjadi senjata rahasia. Inilah alasannya.

Tidak terjebak oleh aturan

Saat masih muda, perspektif tentang dunia masih segar. Sementara orang lain telah menghabiskan waktu bertahun-tahun mempelajari keadaan, segalanya baru bagi Anda. Anda tidak punya pilihan selain memikirkan hal-hal dari awal. Anda dapat berpikir lebih jernih tentang apa yang diperlukan untuk memecahkan masalah hari ini tanpa melihat ke belakang karena belum dikondisikan untuk percaya segala sesuatunya harus seperti apa adanya.

Waktu terbaik untuk mengambil risiko

Sulit untuk membuat sesuatu dari nol, membangun bisnis yang berkelanjutan, dan itu sangat berisiko. Sebagai pengusaha muda, beberapa mungkin tidak memiliki keluarga yang bergantung pada Anda atau hipotek yang harus dibayar. Anda juga mungkin belum terbiasa menjalani kehidupan mewah.

Jadi, Anda memiliki kebebasan untuk mengambil risiko besar, yang mungkin tidak membuahkan hasil seperti harapan. Waktu terbaik untuk mengambil risiko adalah saat masih muda. Larry Page, yang berusia 24 tahun ketika mendirikan raksasa internet Google, pernah berkata, “Saya mendorong Anda untuk mengambil sedikit lebih banyak risiko dalam hidup. Jika melakukannya cukup sering, pilihan itu nantinya akan benar-benar terbayar. ”

Dihargai

Bill Gates mendirikan raksasa teknologi Microsoft saat berusia 20 tahun. Dia telah menciptakan lebih dari 144.000 lapangan pekerjaan dan menciptakan USD 1,06 triliun nilai pasar.

Gates mengatakan orang-orang awalnya skeptis terhadapnya karena usia tetapi ketika menyadari dia tahu apa yang dibicarakan, mereka menjadi sangat antusias dan mencoba untuk bekerja dengannya sebanyak mungkin. Umur menjadi bagian dari cerita yang menarik bagi pelanggan karena merasa sedang mendukung seorang anak muda yang berbakat dan jenius.

Memiliki lebih banyak waktu untuk gagal

Sukses datang dengan banyak kegagalan, dan kegagalan menyebalkan. Rasanya seperti membuang waktu dengan percuma, tapi tantangan ini tak terhindarkan saat mengejar kesuksesan. Seperti yang dikatakan orang terkaya di dunia, Jeff Bezos, “Kegagalan dan penemuan adalah dua hal yang tak terpisahkan.”

Dan yang terbaik adalah gagal dengan cepat saat masih muda. Jadi, menjadi pengusaha muda sangat menantang. Lebih sulit untuk membuat orang lain percaya pada Anda dan lebih sulit bagi kebanyakan anak muda untuk percaya mereka bisa sukses mereka sering melihat diri sebagai anak-anak. Tetapi, masa muda juga merupakan senjata rahasia dengan keuntungan yang kuat jika Anda belajar mengenalinya. (*)

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img