BerandaBakti TNI PolriPangdam Apresiasi Pelatihan Public Speaking Personel Penerangan Satuan Jajaran Kodam I/BB

Pangdam Apresiasi Pelatihan Public Speaking Personel Penerangan Satuan Jajaran Kodam I/BB

Pangdam Apresiasi Pelatihan Public Speaking Personel Penerangan Satuan Jajaran Kodam I/BB
Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Irwansyah

Medan – Beritabatam.com |  Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Irwansyah, memberikan apresiasi dan mendukung penuh pelaksanaan Pelatihan Public Speaking Personel Penerangan Satuan Jajaran Kodam I/BB yang digelar Pendam I/BB di Media Centre Pendam I/BB, Jln. Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Rabu (26/8/2020).

Pangdam menjelaskan, pelatihan yang merupakan kegiatan non program ini adalah untuk menindaklanjuti perkembangan informasi di era digitalisasi, sehingga publikasi kegiatan TNI AD khususnya jajaran Kodam I/BB bisa terakses dengan baik dan benar untuk masyarakat luas. 

“Karena itulah, pelatihan Public Speaking ini menjadi penting, karena hasilnya diharapkan dapat mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan dibidang penerangan khususnya di jajaran Kodam I/BB,” ucap Pangdam. 

Kegiatan pelatihan yang diikuti 28 personel Penerangan Satuan Jajaran Kodam I/BB ini dibuka secara resmi oleh Kapendam I/BB, Kolonel Inf Zeni Djunaidhi.

Kapendam menjelaskan, pelatihan yang menghadirkan beberapa narasumber dari Pendam I/BB dan 2 (dua) narasumber lain, yakni Ketua PWI Sumatera Utara, H. Hermansyah, SE, dan Kepala Biro Kompas TV Medan, Bastian Walters, akan berlangsung selama 3 hari (Rabu 26/8 – Jumat 28/8) diikuti oleh seluruh pejabat Kepala Penerangan Korem (Kapenrem), Rindam, Brigif, Kodim dan Satuan BS jajaran Kodam I/BB. 

Dalam sambutannya, Kapendam I/BB berharap kepada seluruh peserta pelatihan ini untuk mengikuti dengan sebaik-baiknya, sehingga materi pelatihan yang diberikan para narasumber bisa diserap dan diterapkan dalam kegiatan publikasi di satuannya.

“Saya berharap peserta pelatihan bisa bersungguh-sungguh untuk menimba ilmu, dan materi yang diberikan dengan tujuan untuk meningkatkan SDM pejabat penerangan satuan guna membangun kepercayaan diri untuk berbicara di depan publik khususnya rekan media, “ urai Kolonel Zeni. 

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi pembukaan oleh Kapendam I/BB yang intinya mengharapkan personel Penerangan Satuan jajaran Kodam I/BB dapat tampil paripurna sebagai Excellent Public Speaking. 

Kemudian penyampaian materi oleh Kabiro Kompas TV Medan, Bastian Walters tentang teknik pengambilan gambar maupun video, dan ditutup penyampaian materi tentang UU No.40 tentang Pers oleh Ketua PWI Sumatera Utara, H Hermansyah, SE. 

Di sela pelaksanaan pelatihan, para peserta berkesempatan melakukan sesi foto bersama dengan Pangdam I/BB, Asinteldam, Kapendam dan para narasumber di Serambi Kehormatan Makodam I/BB. 

Hadir dalam pembukaan acara, antara lain Asinteldam, Kapendam, Pjs. Wakapendam I/BB, Mayor Inf Adrial, para Kasi Pendam I/BB, Kapenrem 022/PT, Mayor Inf Tanjung, Kapenrem 023/KS, Mayor Arh Kelles Sinaga, Kapenrem 031/WB, Mayor Inf Hermen Koto, Kapenrem 032/Wbr, Mayor Inf Daulay, Kapenrem 033/WP, Kapten Arm Rio Puji, dan para Perwira yang ditunjuk sebagai pejabat penerangan dari Satuan jajaran Kodam I/BB. (Pendam I/BB)

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img