BerandaBakti TNI PolriPembukaan dan Peresmian Assosiasi Pengusaha Pasir Laut Kepulauan Riau dan PT. Sarana...

Pembukaan dan Peresmian Assosiasi Pengusaha Pasir Laut Kepulauan Riau dan PT. Sarana Kepri Raya

Pembukaan dan Peresmian Assosiasi Pengusaha Pasir Laut Kepulauan Riau dan PT. Sarana Kepri Raya
Asosiasi Pengusaha Pasir Laut Kepri 

KEPRI – Beritabatam.com –  Asosiasi Pengusaha Pasir Laut Kepri (APPL-Kepri) merupakan wadah persatuan pengusaha pasir laut di wilayah Provinsi Kepulauan Riau dan PT. Sarana Kepri Raya adalah BUMD Provinsi Kepulauan Riau didirikan berkaitan dengan program pengelolaan dan pengusahaan pasir laut di Provinsi Kepri dengan komitmen terhadap pengelolaan dan pemanfaatan pasir laut harus dapat memberi manfaat terutama dalam peningkatan kesejahteraan dan ekonomi kepada masyarakat dan daerah Provinsi Kepri pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Provinsi Kepulauan Riau telah diberi rahmat oleh Allah dengan kelimpahan pasir laut dan tentunya kelimpahan ini tidak dimiliki oleh negara lain, tetapi ironinya Provinsi Kepulauan Riau yang berada di jalur perdagangan internasional dan pusat kegiatan usaha dunia telah mengalami pertumbuhan ekonomi yang rendah dibanding provinsi-provinsi lain di Indonesia. Oleh sebab itu sangat diperlukan terobosan terobosan sehingga pertumbuhan ekonomi dan tingkat kesejahteraan masayarakt di Provinsi Kepulauan Riau dapat ditingkatkan dan dipertahankan.

Belajar dari pengelolaan dan pengusahaan pasir laut sebelum tahun 2003 dimana sebelum diterapkan moratorium, maka APPL akan mengelola sebagai usaha pasir laut dengan bertanggungjawab untuk memaksimalkan sumber daya sehingga benar-benar akan memberi manfaat dan meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi.

Oleh sebab itu pengelolaan dan pengusahaan pasir laut harus dapat memberi sumbangan kepada pendapatan negara dan daerah, memberi manfaat bagi masyarakat nelayan dan pesisir dan selalu

Asosiasi Pengusaha Pasir Laut Kepri

menjaga lingkungan, hal ini telah ditetapkan sebagai komitmen APPL bahwa dalam setiap meter kubik yang terjual harus dan dapat memberi manfaat bagi negara, daerah, masyarakat, pengusaha dan penduduk di sekitar lokasi penambangan.

Dalam rangka untuk mewujudkan tanggungjawab dalam menjalankan Visi dan Misi, APPL telah menjalin kerjasama dan mendapatkan dukungan dari Pemerintah daerah, DPRD, masyarakat Kepulauan Riau, masyarakat adat, masyarakat pesisir, nelayan dan organisasi pemuda di Provinsi Kepulauan Riau, dan tidak kalah pentingnya adalah dukungan dari PEPABRI dan PUSKOPAD KODAM I Bukit BArisan. (JOS)

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img