BerandaBakti TNI PolriPurwiyanto Jabat Kepala BP Batam, Gantikan Rudi

Purwiyanto Jabat Kepala BP Batam, Gantikan Rudi

Purwiyanto Jabat Kepala BP Batam, Gantikan Rudi
Purwiyanto menjabat Plh Kepala BP Batam selama M Rudi cuti mengikuti Pilkada Batam 2020.

BATAM –Beritabatam.com– Permasalahan terkait jabatan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam terjawab sudah. Kursi Kepala BP Batam diduduki oleh Purwiyanto, terhitung tanggal 26 September 2020.

Wakil Kepala BP Batam itu mengambil alih posisi Kepala Badan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam, M Rudi yang ‘berhalangan’ karena mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Batam 2020. Purwiyanto bakal menjalankan tugasnya sebagai Pelaksana Harian (Plh) Kepala BP Batam hingga 5 Desember 2020.

Dilansir dari barakata.id, Wali Kota Batam Muhammad Rudi telah mengajukan cuti kepada Ketua Dewan Kawasan yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. Dan surat permohonan cuti Rudi itu sudah disetujui.

“Surat permohonan cuti saudara Kepala BP Batam sudah kami terima dan sudah disetujui. Berlaku mulai tanggal 26 September sampai 5 Desember 2020,” kata Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono dalam keterangan pers secara virtual, Senin, 28 September 2020.

Sesuai aturan, jika Kepala BP Batam ‘berhalangan’ maka tugas dan wewenangnya akan dilimpahkan kepada Wakil. Ketentuan itu termakhtub dalam PP Nomor 62 tahun 2019, tegasnya.

Pada kesempatan itu juga, Susiwijono mengajak seluruh masyarakat Batam untuk bersatu padu menjaga daerah tetap kondusif selama pelaksanaan Pilkada 2020.

Ia pun berharap, masalah jabatan ini tidak lagi menjadi masalah yang bisa menimbulkan perpecahan apalagi kegaduhan, karena hal itu bisa menggangu iklim investasi di Batam.

Untuk diketahui, M Rudi juga telah cuti dari jabatannya sebagai Wali Kota Batam. Pada Pilkada 2020 ini, ia maju sebagai Calon Wali Kota berpasangan dengan Amsakar Ahmad.

Pasangan Rudi-Amsakar akan berhadapan dengan pasangan Lukita Dinarsyah Tuwo-Abdul Basyid. Adapun posisi Rudi di Pemerintah Kota Batam diisi oleh Syamsul Bahrum sebagai Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Batam. (*)

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img