BerandaBakti TNI PolriSuka Berpetualang? Nih Hilux Rugged X, Modifikasi Double Cabin Baru Bikinan Toyota

Suka Berpetualang? Nih Hilux Rugged X, Modifikasi Double Cabin Baru Bikinan Toyota

Suka Berpetualang? Nih Hilux Rugged X, Modifikasi Double Cabin Baru Bikinan Toyota
Toyota New Hilux 

JAKARTA –Beritabatam.com| Toyota New Hilux yang telah menjajal jalanan Thailand sejak Juli 2020 lalu, hadir juga di tanah air sejak akhir Agustus 2020. 

Dengan beberapa perubahan pada bagian eksterior ditambah jumlah fitur yang semakin lengkap, mobil double cabin ini terlihat semakin gagah seperti Toyota Tacoma di Amerika Serikat.

Penyetelan ulang pada bagian suspensi menciptakan keseimbangan antara kenyamanan. Sementara respons kemudi yang memadai menjamin kemampuan offroad dalam meredam guncangan.

Untuk yang berpetualang, Toyota di Australia menawarkan varian yang sudah dimodifikasi , yakni Hilux Rugged X untuk jiwa petualang.

Secara tampilan, mobil ini masih mengusung desain yang sama. Tapi sejumlah kosmetik yang terpasang membuat Hilux Rugged X menjadi lebih lebih gagah seperti dikutip dari tribunnews.com.

Modifikasi Toyota Hilux facelift ala Hilux Rugged X ini membuatnya makin terlihat sangar. Pada bagian depan sudah terpasang bull bar plus ubahan posisi lampu kabut juga skid plate yang terpasang rapi.

Sementara bagian samping ada penggunaan snorkel, side step simpel, dan side body moulding hitam. Plus grafis simpel di atas fender belakang yang menguatkan aura off-road mobil ini.

Tambahan lain ialah aplikasi rollbar di bak belakang juga tow hook pada bumper belakang baja yang bisa digunakan saat evakuasi di kondisi darurat. Toyota Hilux Rugged X juga dikemas jangkung dengan pemakaian pelek berdesain palang yang unik warna hitam.

Namun bila gaya Hilux Rugged X ini dirasa terlalu berat, Toyota Australia juga sudah menyiapkan beberapa aksesori khusus bodi.

Mulai dari bull bar dengan desain kekar, tub step atau pijakan kaki minimalis di sisi kiri bumper belakang. Hingga bonnet protector atau semacam deflecta yang dipasang di area wajah, untuk melindungi kap mesin dari tergores paparan kerikil atau bebatuan kecil dari arah depan.

Guna mendukung performanya di medan offroad, beruntung New Hilux di Australia telah mengusung mesin turbo diesel baru 2.800 cc, yang mampu hasilkan tenaga 204 ps dan torsi 500 Nm.

Urusan harga, New Hilux di Negeri Kangguru ditawarkan dari 23,590 dolar Australia atau setara Rp 256 jutaan sampai 62,420 dolar Australia atau setara Rp 678 jutaan. (*)

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img