BerandaBakti TNI PolriDiduga Jiplak Konsepnya, Via Valen Tarik Videonya dari Kanal Youtube

Diduga Jiplak Konsepnya, Via Valen Tarik Videonya dari Kanal Youtube

 Diduga Jiplak Konsepnya, Via Valen Tarik Videonya dari Kanal Youtube

JAKARTA –BERITABATAM.COM –Diduga menjiplak konsep video milik penyanyi terkenal Korea Selatan, IU. Via Valen mengaku menyesal dan meminta maaf serta menarik video tersebut dari kanal YouTube.

Via berjanji bahwa peristiwa plagiat ini ia jadikan pembelajaran dirinya agar lebih baik di kemudian hari.

“Sekali lagi, dari lubuk hati terdalam, aku mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian ini,” kata Via melalui unggahan di akun Instagram.

Sejujurnya, aku malu banget pas tahu video klip ini mirip dengan IU. Aku bakal minta videonya buat di-take down, lanjut perempuan kelahiran Surabaya, 1O Oktober 1991 itu.

Tak hanya Ascada Musik, selaku manajemen yang menaungi Via Vallen juga memberikan klarifikasi terkait dugaan plagiat penyanyinya tersebut atas video musik “Above The Time”.

Dilansir dari sindonews.com, Ascada Musik memberi klarifikasi terkait masalah ini melalui kolom komentar video “Kasih Dengarkanlah Aku”, yang mengaku hanya menerima konsep atau ide yang ditawarkan sang sutradara klip.

“Pihak manajemen menerima seluruh konsep/ide video klip yang ditawarkan oleh pihak sutradara. Adapun dari hasil akhir video klip tersebut ada kemiripan dengan video klip lain, kami dari pihak management sama sekali tidak mengetahuinya, dan pihak management sedang meminta klarifikasi dari pihak sutradara,” tulis Ascada Musik dalam pernyataannya di media sosial.

Ascada Musik menegaskan, pelantun lagu “Kasih Dengarkanlah Aku”, yakni Via Vallen dan Dyrga Dadali, hanya menjalankan tugas mereka sebagai penyanyi. Seluruh aktivitas di video musik tersebut merupakan arahan dari sutradara.

“Kedua artis ini tidak turut serta berperan dalam menentukan konsep ide video klip,” tandas Ascada Musik.

Sebelumnya, Uaena (fans IU) menyebut Via beserta tim yang terlibat dalam pembuatan video musik “Kasih Dengarkanlah Aku” tidak menghargai sutradara video “Above The Time” milik IU. Mereka khawatir permasalahan dugaan plagiat ini bakal sampai ke telinga IU atau ke luar Indonesia. Karena itu, mereka meminta pihak Via Vallen segera menghapus video “Kasih Dengarkanlah Aku” dari YouTube.

Ketika dilihat, video musik yang dibuat oleh Chris Sinyal itu memang sangat mirip dengan apa yang dihadirkan oleh IU pada 2019. Kemiripan terjadi sejak awal video, bahkan hingga jalan cerita serta properti yang digunakan.

Saat ini video “Kasih Dengarkanlah Aku” sudah ditarik dari kanal resmi Ascada Musik, namun cuplikan-cuplikannya masih bisa dilihat melalui kanal lain di YouTube. (*)

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img