BerandaBakti TNI PolriDirektorat Pengamanan Aset BP Batam Lakukan Survei Objek Vital Nasional di Lingkungan...

Direktorat Pengamanan Aset BP Batam Lakukan Survei Objek Vital Nasional di Lingkungan BP Batam

 

Direktorat Pengamanan Aset BP Batam Lakukan Survei Objek Vital Nasional di Lingkungan BP Batam
Ketua Korwil HKI Kepri, dan beberapa perwakilan dari Kawasan Industri Batam, dan sejumlah pejabat tingkat III dan IV di lingkungan BP Batam

BATAM –BERITABATAM.COM – Direktorat Pengamanan Aset BP Batam melaksanakan survei Objek Vital Nasional (Obvitnas) di lingkungan BP Batam yang diasistensi oleh Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Korsabhara Baharkam Mabes Polri.

Direktur Pengamanan Aset BP Batam, Brigjen Pol. Moch. Badrus, mengemukakan, asistensi ini merupakan kelanjutan dari pendampingan yang telah dilakukan sebelumnya pada beberapa waktu lalu

“Hari ini disampaikan hasilnya dan akan kita tidaklanjuti bersama di wilayah ini, objek vital nasional dan cara pengamanannya, mudah-mudahan ke depannya kita bisa lakukan pengamanan yang maksimal, sehingga investor yang akan berinvestasi di daerah ini merasa aman dan terjamin,” kata Moch. Badrus saat pemaparan hasil asistensi pada Rabu (18/11/2020) di Gedung Pusat Teknologi Informasi BP Batam, Batam Centre, Batam.

Direktur Pamobvit Korsabhara Baharkam Polri, Brigjen Pol. Suhendri, dalam penjelasannya mengemukakan, ada beberapa hal yang telah disarankan kepada pihak BP Batam terkait penetapan obvitnas.

“BP Batam diharapkan untuk bisa menerapkan Sistem Manajemen Pengamanan pada objek vital tersebut. Sehingga nanti akan mendapatkan sertifikasi dari Polri dan hal ini ke depannya dapat bermanfaat bagi BP Batam dan juga Polri,” kata Brigjen Pol Suhendri.

Dalam asistensi tersebut dilakukan pemaparan laporan hasil asistensi dan penetapan beberapa aset BP Batam yang akan ditetapkan sebagai Obvitnas yang disampaikan oleh Auditor Sispamobvitnas Madya TK II Ditpamobvitnas Korsabhara, Kombes Pol. Yacobus Sukirno.

Sedangkan Sistem Manajemen Pengamanan dalam lembaga disampaikan oleh Auditor Profesional Sistem Manajemen Pengamanan, M. Roy Kusumawardhana, dan presentasi terkait koordinasi dan Pembinaan Operasional Obvitnas di Wilayah Kepulauan Riau yang disampaikan oleh Kombes Pol Agus Triatmaja menjadi akhir dari paparan dalam kegiatan Penyampaian Rekomendasi, Hasil Asistensi dan Survei Objek Vital Nasional di lingkungan BP Batam.

Dalam kegitan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan berita acara Asistensi dan Pendampingan Penetapan Obvitnas yang ditandatangani oleh Dirpamobvit Korsabhara Baharkam Polri, Brigjen Pol. Suhendri dan Direktur Pengamanan Aset BP Batam, Brigjen Pol. Moch. Badrus. 

Kegiatan ditutup dengan melakukan peninjauan ke lapangan beserta seluruh jajaran terkait.

Turut Hadir dalam kegiatan, Ketua Korwil HKI Kepri, dan beberapa perwakilan dari Kawasan Industri Batam, dan sejumlah pejabat tingkat III dan IV di lingkungan BP Batam. (Humas BP Batam)

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img