BerandaKEPRIKARIMUNTokoh Nelayan Moro Karimun Sambut Gembira Kedatangan Sirajudin Nur

Tokoh Nelayan Moro Karimun Sambut Gembira Kedatangan Sirajudin Nur

BERITABATAM.COM, Karimun- Tokoh Nelayan Pulau Moro Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, menyambut gembira kedatangan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kepri, Sirajudin Nur. Dalam pertemuan dan dialog bersama para tokoh nelayan ini, Sirajudin Nur, banyak mendapat saran dan masukan yang cukup berguna.

Mereka, masyrakat nelayan juga menyampaikan beberapa keluhan yang kurang mendapat perhatian dari pemerintah. Diantaranya, terkait asuransi kesehatan yang belum di miliki para nelayan. Profesi sebagai nelayan banyak resikonya, terutama persoalan kesehatan.

Baca Juga: 530 Perahu Jong Berlomba Memperebutkan Piala Sirajudin Nur Cup 2022, Ini Daftar Pemenangnya

Keterbatasan alat tangkap perikanan juga menjadi faktor dalam peningkatan hasil tangkapan. Sehingga terkadang para nelayan kesulitan dalam  meningkatkan prekonomian keluarga.

Sedangkan di sektor pendidikan. Para orang tua Hinterland yang berprofesi sebagai nelayan merasa kesulitan saat menyekolahkan anaknya. Khususnya pada pendidikan tingkat perguruan tinggi. Karena untuk pendidikan ke jenjang lebih tinggi itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit, sedangkan hasil dari bernelayan hanya cukup menghidupi ekonomi keluarga sehari-hari.

Adanya persolan tersebut, para tokoh nelayan yang hadir dalam kunjungan kerja, Sirajudin Nur, berharap agar DPRD sebagai penampung aspirasi masyarakat dapat memberi solusi dan jalan keluarnya. Khususnya asuransi bagi nelayan, beasiswa kepadai anak nelayan, serta alat tangkap perikanan termasuk bantuan Life Jacket.

Pendapat Tokoh Nelayan Akan Diakomodir Sirajudin Nur

Agenda dialog bersama warga nelayan ini berjalan sangat akrab dan penuh dengan rasa kekeluargaan. Adanya keluahan tersebut, Sirajudin Nur, sangat mendukung apa yang menjadi keinginan masyarakat Nelayan pulau Moro Karimun.

“Saya akan mengakomodir dan membantu keinginan nelayan Moro melalui APBD tahun 2023,” tegas Sirajudin Nur, di hadapan tokoh masyarakat nelayan pulau Moro Kabupaten Karimun.

Sirajudin Nur, juga meminta nelayan tetap berkordinasi dengan Penyuluh Perikanan setempat khususnya untuk kebutuhan administrasi pengajuan bantuan. Mengingat permohonan bantuan ke Pemerintah harus memenuhi syarat syarat tertentu yang telah di tetapkan.

Baca Juga: Minim Sentuhan, Sirajudin Nur Upayakan Tingkatkan Sapras Puskesmas Moro

“InshaAllah akan saya usulkan di anggaran 2023 melalui DKP Kepri. Dan mohon nanti perwakikan nelayan berkordinasi dengan Pak Zulkifli PPL Moro untuk dibantu tata cara pengajuan bantuan ke Pemprov Kepri,” jelas Sirajudin Nur.

Diakhir acara, Sirajudin Nur, member semangat dan berpesan kepada semua nelayan yang ada di pulau Moro. “Silahkan membentuk kelompok dan Koperasi agar bantuan mudah masuk ke nelayan. Karena pemberdayaan nelayan saat ini di arahkan pada pemberdayaan berbasis kelompok,” saran Sirajudin Nur. (Ria Fahrudin)

Artikel Lainnya:

Kantor Pos Batam Terbitkan Prangko Bergambar Sirajudin Nur Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kepri

Kerja Keras TNI/Polri di Kepri, Sirajudin Nur: Presiden Perlu Mempertimbangkan Kesejahteraan Prajurit

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kepri, Sirajudin Nur: Kita Wajib Dukung Media Berita

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
spot_img