Beranda Uncategorized Hari ke-11, Pencarian Puing dan Korban Sriwijaya Air SJ 182 Dipersempit

Hari ke-11, Pencarian Puing dan Korban Sriwijaya Air SJ 182 Dipersempit

Hari ke-11, Pencarian Puing dan Korban Sriwijaya Air SJ 182 Dipersempit

Jakarta-Beritabatam.com | Tim SAR gabungan kembali mencari puing dan korban pesawat pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak yang jatuh di Perairan Kepulauan Seribu pada 9 Januari 2021. Proses evakuasi memasuki hari ke-11 pada Selasa (19/11/2021).

Direktur Operasi Basarnas Brigjen TNI (Mar) Rasman menerangkan, secara umum operasi SAR pada hari ke-11 tidak jauh berbeda dengan hari-hari sebelumnya. Hanya saja, karena objek yang dicari semakin sedikit, area pencarian pun dipersempit.

“Kita lebih fokus kepada sektor yang selama ini kita bisa mendapatkan banyak objek-objek pencarian. Jadi kita tidak lagi menyebarkan terlalu jauh. Kita lebih fokus ke situ,” kata Rasman di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Jakarta Utara, Selasa (19/1/2021).

Rasman menerangkan, operasi SAR untuk menemukan puing dan korban pesawat Sriwijaya Air kali ini dibagi menjadi empat sektor dengan luas masing-masing sektor kurang lebih sekitar 15 sampai 30 meter.

Dia juga mengatakan, Tim SAR gabungan tetap memantau objek-objek dari Sriwijaya Air SJ 182 yang mengapung di atas permukaan laut.

“Nanti di situ penyelam akan mencari objek-objek,” ujar Rasman.

Sumber : Liputan6.com

- Advertisment -
- Advertisment -