Beranda Uncategorized Jokowi Perintahkan Kepala BNPB dan Mensos Risma ke Lokasi Gempa Mamuju

Jokowi Perintahkan Kepala BNPB dan Mensos Risma ke Lokasi Gempa Mamuju

Jokowi Perintahkan Kepala BNPB dan Mensos Risma ke Lokasi Gempa Mamuju

Jakarta -Beritabatam.com|Presiden Joko Widodo atau Jokowi memerintahkan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini ke lokasi gempa di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). Risma berangkat bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo

“Mendengar kabar terjadinya gempa di Mamuju Sulbar, Presiden memerintahkan Doni Monardo dan Mensos Risma berangkat ke Mamuju dan segera merubah rencana, berangkat ke Mamuju Sulawesi Barat,” kata Tenaga Ahli BNPB Egy Massadiah dalam siaran persnya, Jumat (15/1/2021).

Menurut dia, Doni Monardo telah menginstruksikan helikopter BNPB menuju lokasi bencana. Total ada empat helikopter yang dikerahkan menuju lokasi gempa.

“Ada 4 helikopter BNPB dikerahkan,” ucap Egy.

Sebelumnya, beberapa wilayah di Tanah Air diguncang gempa di awal 2021. Gempa magnitudo 5,9 mengguncang Majene, Sulawesi Barat, Kamis, 14 Januari 2021 pukul 13.35 WIB.

Lalu, sejumlah bangunan bertingkat di kota Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, roboh akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,2 yang berpusat di darat, 6 kilometer timur laut Majene. Adapun gempa ini terjadi pukul 02.28 WITA, Jumat (15/1/2021).

Sumber : Liputan6.com

- Advertisment -
- Advertisment -