BerandaBakti TNI PolriWali Kota Jakarta Selatan Bakal Dilantik Jadi Sekda DKI Besok

Wali Kota Jakarta Selatan Bakal Dilantik Jadi Sekda DKI Besok

Wali Kota Jakarta Selatan Bakal Dilantik Jadi Sekda DKI Besok

 Jakarta – Beritabatam.com | Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matalli direncanakan akan dilantik menjadi Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta pada Jumat (14/1). Kepala Sekretariat Kepresidenan, Heru Budi Hartono menbergonfirmasi Surat Keputusan (SK) telah dikirim ke Pemprov DKI.

“Iya SK sudah dikirim ke Pemda DKI dan kewenangan melantik ada di Gubernur dan kapannya saya belum tahu tapi dengar-dengar besok Jumat,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis (14/1).

Saat ini, Sekda DKI dijabat sementara oleh Penjabat Sekda Sri Haryati. Sri sementara waktu mengisi kekosongan kursi Penjabat Sekda setelah Saefullah meninggal akibat Covid-19.

Untuk mencari Sekda definitif, Pemprov DKI Jakarta membuka seleksi terbuka atau lelang jabatan untuk mengisi sejumlah jabatan yang kosong. Salah satunya yakni untuk posisi Sekretaris Daerah atau Sekda.

Hal tersebut berdasarkan Pengumuman lelang jabatan itu tertuang dalam surat pengumuman Nomor 5 tahun 2020 yang ditandatangani oleh Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pengendalian Kependudukan dan Permukiman, Suharti pada 1 Oktober 2020. Selain untuk posisi Sekda, Pemprov DKI juga membuka lelang untuk Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup dan Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Industri, Perdagangan, dan Transportasi.

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img