Beranda KEPRI BATAM Bangun Dunia Literasi, Pengurus FTBM Batam Dilantik

Bangun Dunia Literasi, Pengurus FTBM Batam Dilantik

BERITABATAM.COM, Batam – Pengurus Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Kota Batam akan dilantik malam ini, Selasa (23/2/2021) di Hotel Golden View, Kecamatan Bengkong.

Pelantikan tersebut akan berlangsung sekira pukul 19.00 WIB, dan pengurus FTBM Kota Batam ini nantinya akan dilantik langsung Ketua FTBM Provinsi Kepri, Riawani Elita.

Ketua FTBM Kota Batam, Kasim Dahlan mengatakan, pembentukan FTBM ini guna meningkatkan dan penguatan literasi para pemuda di seluruh Kota Batam.

Dijelaskannya, gerakan forum ini memiliki target membangun dunia literasi di lingkup masyarakat. Selain itu, untuk mengajak seluruh masyarakat Kota Batam tetap mencintai buku sebagai jendela dunia, di tengah padatnya aktivitas sosial media yang telah merajalela.

“Di Batam ini forum seperti ini belum ada, jadi sekaligus pembentukan pengurus dan penggiat sosial literasi Kota Batam ke depannya,” kata Kasim, Selasa(23/2/2021).

Diungkapkannya, pengurus-pengurus yang akan dilantik ini sebelumnya juga telah memiliki taman baca yang tersebar di seluruh Kota Batam dan bersifat sosial.

“Saya harapkan pemerintah menjadi partner kami, Pemko Batam dan Dinas Pendidikan untuk meningkatkan literasi di Kota Batam,” tutupnya. (kmg)

- Advertisment -