Beranda KEPRI Besok, Arif Fadillah Resmi Menjabat Plh Gubernur Kepri

Besok, Arif Fadillah Resmi Menjabat Plh Gubernur Kepri

BERITABATAM.COM, Kepri – Arif Fadillah resmi menjabat Plh Gubernur Kepri mulai besok Jumat, 12 Februari 2021. SK penunjukan dan pengangkatan Arif sebagai Plh Gubernur Kepri diberikan langsung oleh Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri, Bahtiar Baharuddin, di Jakarta, Rabu, 10 Februari 2021.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Gubernur Kepri, Isdianto saat memberikan kata sambutan silaturahmi berakhirnya masa jabatannya sebagai Gubernur Kepri mulai 12 Februari.

“Pak Sekda akan menjabat Plh Gubernur sampai ada nantinya gubernur baru. Harapan saya bisa bekerja baik dan bekerjasama dengan semua SKPD, ” kata Isdianto di Aula Kantor Gubernur Kepri, Kamis, 11 Februari 2021.

Isdianto sendiri sudah menjabat selama 2 tahun 10 bulan.

Awalnya Isdianto ditunjuk menjadi wakil gubernur dan kemudian diangkat menjadi Plt Gubernur hingga akhirnya dilantik menjadi Gubernur Kepri.

Sementara itu, Arif, mengatakan dirinya ditunjuk sebagai Plh Gubernur sampai dilantik gubernur defenitif.

“Penunjukannya sesuai dengan UU nomor 23 tahun 2014. Apabila terjadi kekosongan maka pelaksana hariannya Sekda atau pejabat tinggi media. Saya melaksanakan dan tinggal menjalankan saja,” kata Arif. (kmg)

- Advertisment -