Beranda KEPRI BATAM Hutan di Tanjakan Bukit Daeng Terbakar

Hutan di Tanjakan Bukit Daeng Terbakar

BERITABATAM.COM, Batam – Telah terjadi kebakaran di wilayah hutan lindung tanjakan bukit daeng kelurahan Tembesi, kecamatan Sagulung, Selasa, 23 Februari 2021.

Belum pasti apa penyebab terjadinya kebakaran di wilayah tersebut, namun dengan sigap dua mobil Water Canon milik Brimob polda kepri dan Pemadam kebakaran turut ikut memadamkan api

Dansat Brimob melalui Wadanion A Pelopor Brimob Polda Kepri Kompol Darmin s., Memaparkan, awalnya iya tengah melintas di daerah tersebut namun melihat adanya kobaran api yang menyulut dari hutan, tim segera berupaya memadamkan api

“Awalnya saat lewat saya melihat telah terjadi kebakaran di daerah ini, dengan cepat kami menurunkan 2 mobil water canon ke lokasi, sayangnya belum di ketahui apa penyebab kebakaran tersebut,” ungkapnya.

Pihaknya berpesan agar masyarakat lebih perduli dengan lingkungan, sebab hal-hal kecil terkadang bisa merugikan banyak pihak, jelas Darmin.

“Kami meminta agar masyarakat lebih sadar dan peduli untuk menggulangi terjadinya kebakaran hutan seperti ini, banyak hal kecil seperti membuang puntung rokok sembarangan dan membakar sampah bisa menyebabkan terjadinya kebakaran Hutan,” tutupnya.

Kejadian bermula pada pukul 10:30 WIB, api datang dari pinggir hutan, akses lalulintas sempat terganggu, beruntung api cepat di padamkan sehingga tidak merembet ke tiang listrik di pinggir jalan. (owntalk.co.id)

- Advertisment -