Beranda EKONOMI Jokowi: Ayo TNI dan Polri, jaga Iklim Investasi Agar Kondusif

Jokowi: Ayo TNI dan Polri, jaga Iklim Investasi Agar Kondusif

BERITABATAM.COM, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta aparat TNI-Polri ikut menjaga iklim usaha dan iklim investasi agar tetap kondusif.

Permintaan ini bukan tanpa alasan. Jokowi beranggapan, investasi yang terus terjaga dan berkembang membuka lebih banyak lapangan pekerjaan.

“Karena sekarang ini yang dibutuhkan adalah kesempatan kerja, peluang kerja dan lapangan kerja yang banyak tergerus pandemi Covid-19,” ujar Presiden Jokowi dikutip republika.co.id, Senin 15 Februari 2021.

Dukungan terhadap iklim investasi, bisa dilakukan aparat TNI-Polri dengan memperkokoh stabilitas politik dan keamanan. Situasi politik dan keamanan yang stabil, memberikan kepastian hukum bagi calon investor tanamkan modalnya, rinci Jokowi lagi.

“Karena sekali lagi iklim usaha, iklim investasi itu sangat penting karena akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi kita menjadi positif,” ujar Jokowi.

Lanjutnya, sektor ekonomi dan kesehatan menjadi prioritas pemerintah. Dan pemerintah tetap berupaya memperbaiki pembangunan di bidang lain seperti budaya, sosial, hingga perbaikanpelayanan pemerintahan.

“Saya juga minta kepada TNI dan Polri untuk menjadi institusi yang semakin profesional dan bekerja secara sinergis. Jadilah organisasi modern dengan tata kelola yang baik yang transparan, yang akuntabel, yang bebas dari tindak pidana korupsi,” tuturnya. (*)

- Advertisment -