Beranda KEPRI KARIMUN Jurnalis Karimun Bagikan Alat Prokes ke Wisatawan

Jurnalis Karimun Bagikan Alat Prokes ke Wisatawan

BERITABATAM.COM, Karimun – Tidak dipungkiri bahwa para pewarta dan awak media merupakan salah satu garda terdepan untuk membagikan informasi kepada masyarakat seputar perkembangan wabah Covid-19.

Tidak cukup sampai disitu, para pewarta juga turut ikut membantu pemerintah dalam hal penanganan Covid-19 di tiap wilayah tugasnya.

Dikutip dari salah satu media online, Belasan pewarta yang tergabung dalam organisasi Jurnalis Karimun menggelar bhakti sosial diantaranya, bagikan sejumlah alat protokol kesehatan (prokes) kepada wisatawan di objek wisata pantai Ketam, Tebing, Karimun, Kepulauan Riau, Minggu, 14 Februari 2021.

Bantuan alat prokes yang diberikan di antaranya hand sanitizer, vitamin C, masker dan Herbavid-19.

Selain itu, wadah yang menaungi insan media di Karimun itu juga memberikan sosialisasi pentingnya prokes kepada setiap pengunjung yang datang.

Koordinator kegiatan, Khairul Siregar, menyebutkan aksi sosial tersebut disejalankan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada 9 Februari 2021 lalu.

“Bhakti sosial ini merupakan bentuk kegiatan kita dalam menyemarakan Hari Pers Nasional,” kata Khairul.

Jurnalis Karimun Bagi-bagi Masker

“Tujuan kita ya membantu pemerintah, agar bagaimana menekan virus corona ini tidak semakin meluas penyebaranya di Karimun, makanya saat memberikan alat prokes tadi juga kita sampaikan sosialisasi itu,” ucapnya.

Sementara ketua Jurnalis Karimun, Elhadif Putra menjelaskan, pihaknya akan terus mendukung upaya yang dilakukan dalam menekan penyebaran COVID-19. Salah satunya adalah program vaksinasi yang saat ini tengah dilaksanakan.

“Kami yang sehari-hari bekerja di media yang memberikan informasi kepada masyarakat mendung program itu. Intinya kami siap untuk divaksin juga,” ujarnya.

Selain kepada para pengunjung objek wisata, bantuan serupa juga diberikan pengunjung kolam renang, masyarakat nelayan dan tempat ibadah yang ada di Karimun.

Untuk diketahui, JK sendiri merupakan organisasi yang telah berdiri sejak tahun 2016 dan beranggotakan para wartawan yang bertugas di Kabupaten Karimun.

Organisasi yang berkantor di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun ini beranggotakan wartawan dari media cetak, televisi, radio dan digital atau online.

Sejak awal berdiri, JK cukup aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.(kmg)

- Advertisment -