Beranda HUKUM Komisaris Jenderal Agus Andrianto Dilantik Jadi Kabareskrim, Ini Komitmennya

Komisaris Jenderal Agus Andrianto Dilantik Jadi Kabareskrim, Ini Komitmennya

BERITABATAM.COM, Jakarta – Komisaris Jenderal Agus Andrianto bakal dilantik sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) yang baru di Rupatama Mabes Polri pada Rabu, 24 Februari 2021.

Selain Agus, juga akan dilantik Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) yang telah ditunjuk oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berdasarkan surat telegram nomor ST/318/II/KEP./2021.

“Rencana besok Rabu, 24 Februari. Seluruhnya (yang terkena mutasi, tidak hanya Kabareskrim) Termasuk beberapa Kapolda,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono, dikutip dari cnn.indonesia Selasa, 23 Februari 2021.

Didapuk sebagai Kabareskrim, Agus sudah menyampaikan bahwa dirinya berkomitmen untuk menuntaskan kasus-kasus yang menarik perhatian publik. Termasuk soal bentrok antara polisi dengan Laskar FPI di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 50 pada Desember 2020.

“Pasti akan diselesaikan, karena itu atensi Pak Kapolri,” kata Agus.

Berdasarkan surat telegram Nomor ST/318/II/KEP./2021, Komisaris Jenderal Arief Sulistyanto ditunjuk menjadi Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) yang ditinggalkan oleh Agus.

Sementara itu, jabatan yang ditinggalkan Arief yakni Kalemdiklat Polri, diisi oleh Rycko Amelza Dahniel yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kabaintelkam.

Lalu, posisi Kabaintelkam diisi oleh Inspektur Jenderal Paulus Waterpauw yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Papua. (*)

- Advertisment -