Beranda KEPRI BATAM Libur Imlek, Penumpang di Bandara Hang Nadim Naik

Libur Imlek, Penumpang di Bandara Hang Nadim Naik

BERITABATAM.COM, Batam – Meski tidak signifikan dibandingkan awal bulan lalu, penumpang di Bandara Internasional Hang Nadim naik pada libur tahun baru imlek.

Kenaikan penumpang tercatat ratusan orang jelang perayaan Imlek.

”Memang ada kenaikan, tapi tidak terlalu banyak. Tidak seperti saat Natal atau Tahun Baru,” kata General Manager BUBU Hang Nadim, Benny Syahroni, dikutip dari batampos.id.

Penumpang yang berangkat pada 9 Februari sebanyak 3.456 orang dan datang 3.117 orang, 10 Februari penumpang berangkat 3.943 orang dan datang 3.117 orang dan pada 11 Februari penumpang berangkat 4.148 dan datang 3.250 orang.

”Sesudah Tahun Baru hingga awal bulan ini, penumpang yang berangkat itu di kisaran 3 ribuan orang saja. Saat mudik Imlek ini, penumpang naiknya ratusan orang saja,” ungkapnya.

Tak banyaknya penambahan penumpang ini, Benny mengaku, salah satunya penyebabnya imbuan dari pemerintah pusat maupun daerah, agar tidak melakukan perjalanan selama libur Imlek.

”Semua ini demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kami di Hang Nadim selalu memberlakukan protokol kesehatan secara ketat,” ucapnya.

Benny mengatakan, selama arus imlek ini, penumpang yang berangkat tetap diminta memperlihatkan surat negatif versi rapid test antigen maupun swab test PCR.

Pemeriksaan ini dilakukan oleh pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan
(KKP).

Saat ditanyakan mengenai GeNose, Benny mengatakan masih belum mengetahui kapan akan ada di Bandara Hang Nadim.

”Apabila nanti RSBP Batam sudah punya GeNose, mungkin kita akan menjalin kerja sama agar ditempatkan di Hang Nadim,” tuturnya. (*)

- Advertisment -