BerandaINTERNATIONALNgeri! Mesin Pesawat Boeing 777-200 Meledak dan Terbakar di Udara

Ngeri! Mesin Pesawat Boeing 777-200 Meledak dan Terbakar di Udara

BERITABATAM.COM, Jakarta – Sebuah video di Twitter memperlihatkan mesin Pesawat Boeing 777-200 meledak dan terbakar di Udara, bahkan pecahan mesin ukuran besar hantam rumah warga

Diketahui Pesawat Boeing 777-200 itu milik maskapai Amerika Serikat, United Airlines dan mengalami insiden yang serius saat berada di tengah penerbangan.

Namun, pesawat dengan nomor penerbangan UA328 itu berhasil mendarat dengan selamat di bandara Internasional Denver, AS pada Sabtu, 20 Februari 2021 waktu setempat.

Dikutip dari salah satu media online, seorang pengguna Twitter bernama Michaela Giula bagikan video tersebut. Hal itu karena orangtuanya berada dalam penerbangan tersebut, dan infonya seluruh penumpang baik-baik saja.

Dalam video tersebut, nampak penutup mesin telah terkoyak dan lepas, api juga masih terlihat di dalam mesin.

Dilansir dari situs flightradar24, United Airlines flight UA328 adalah penerbangan rute Denver-Honolulu.

Pesawat lepas landas dari Denver pada Sabtu, 20 Februari 2021, pukul 13.00 waktu setempat, dan akibat kejadian tersebut, Boeing 777-200 United Airlines putar balik, dan mendarat kembali di bandara Denver

Peristiwa itu terjadi tak lama setelah takeoff, mesin kanan pesawat meledak dan terbakar hingga pecahan penutup mesin juga dilaporkan menimpa pemukiman penduduk.

Pengguna Twitter juga mengunggah momen ketika pecahan mesin pesawat itu berjatuhan.

Mesin yang meledak dan terbakar, yang dipakai oleh pesawat tersebut adalah jenis Pratt & Whitney seri PW4000.

Belum diketahui penyebab meledaknya mesin B777 United Airlines ini. (*)

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img