Beranda BENGKALIS Wujud Silaturahmi, Polbeng Kunjungi Ketua Suku Sakai di Desa Kesumbo Ampai

Wujud Silaturahmi, Polbeng Kunjungi Ketua Suku Sakai di Desa Kesumbo Ampai

BERITABATAM.COM, Bengkalis – Direktur Politeknik Negeri Bengkalis, Johny Custer kunjungi suku sakai di Desa Kesumbo Ampai, Kamis, 25 Februari 2021.

Direktur Polbeng itu didampingi Wakil Direktur 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Akmal Indra ke kediaman Ketua Suku Sakai Muhammad Yatim di Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis.

Kunjungan bersama Akmal Indra setelah penandatanganan nota kesepahaman (MoU/Memorandum of Understanding) antara Polbeng dengan SMK se-Kecamatan Bathin Solapan yang dilaksanakan di SMKN 2 Mandau.

Dikatakannya, kunjungan tersebut merupakan ajang silaturahmi dengan salah satu Suku Melayu Tua yang ada di Kabupaten Bengkalis.

“Kunjungan ini merupakan wujud untuk mempererat tali silaturahmi dengan salah satu Suku Melayu Tua yang ada di Kabupaten Bengkalis,” ujar Johny Custer.

Selanjutnya dikatakannya, Muhammad Yatim merupakan sosok yang menghibahkan tanah seluas 3 hektar untuk pembangunan gedung SMKN 2 Mandau.

“Hibah tanah untuk SMKN 2 Mandau merupakan amal ibadah dan wujud kepedulian Ketua Suku Sakai terhadap pendidikan,” imbuhnya.

Ia berharap, kedepannya, mahasiswa asal Suku Sakai dapat kuliah di Polbeng dengan Program Beasiswa. Sehingga dapat memicu motivasi mereka untuk belajar dan berprestasi.

Lebih lanjut Johny memaparkan bahwa Suku Sakai yang ada di Kabupaten Bengkalis terbanyak berhimpun di Desa Kesumbo Ampai.

“Suku Sakai yang terbanyak di Kabupaten Bengkalis ada di Desa Kesumbo Ampai. Bahkan di desa ini pula terdapat Rumah Adat Suku Sakai yang dibangun ulang oleh APP – Sinarmas Forestry pada tahun 2016 lalu dengan tujuan membantu agar kelestarian adat istiadat, budaya dan kesenian Suku Sakai tetap terjaga,” pungkasnya. (juny)

- Advertisment -
- Advertisment -