BerandaBakti TNI PolriAspers Kasad Kunjungi Rumah Sumarna

Aspers Kasad Kunjungi Rumah Sumarna

BERITABATAM.COM, KABUPATEN SEMARANG -Asisten Personel (Aspers) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Mulyo Aji MA menyatakan senang dengan hasil perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dilakukan oleh Satgas TMMD Kodim 0714/Salatiga

Hal itu disampaikan ketika meninjau langsung bersama tim di RTLH Sumarna yang sekarang sudah layak huni di Desa Ketapang, Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang, Selasa (30/03/2021).

“Saya sangat senang dengan hasil perehaban rumah yang telah dikerjakan oleh anggota Satgas TMMD bersama warga, rumah yang semula masuk kategori tidak layak huni sekarang sudah menjadi bagus,” katanya.

Perehabannya menggunakan bahan material berkualitas, seperti penggunaan kayu jati sehingga sudah standar seperti yang diharapkan.

Diketahui, dari 13 rumah yang direhab Satgas bersama warga Desa Ketapang pada program TMMD Reg-110 Kodim 0714/Salatiga ini, salah satu yang dikunjungi Aspers Kasad adalah rumah Sumarna(50) yang terletak di Dusun Sari mulyo RT 03/ RW 05 Desa Ketapang.

Sebelum direhab, rumah itu dalam kondisi memprihatinkan, yakni banyak kayu kerangka rumah yang sudah lapuk, sementara dinding rumah menggunakan kayu dan anyaman bambu yang juga dalam kondisi lapuk.

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img