Beranda KEPRI ANAMBAS Dibuka Gratis, Rumah Tahfiz Al-Quran Hadir di Anambas

Dibuka Gratis, Rumah Tahfiz Al-Quran Hadir di Anambas

BERITABATAM.COM, ANAMBAS – Yayasan Peduli Desa Arung Hijau, Desa Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan, membuka Rumah Tahfiz Al-Quran Babussalam untuk putra putri Kabupaten Kepulauan Anambas.

Rumah Tahfiz Al-Quran Babussalam gratis ini dibuka berkat jalinan kerjasama yayasan tersebut dengan resort PT Pulau Bawah.

Ketua Yayasan Peduli Desa Arung Hijau, Tamar Johan, mengungkapkan sedikitnya sudah ada sebanyak 32 santri yang belajar di sana.

“Sudah 32 orang putra putri yang mengisi Rumah Tahfiz Al-Quran Babussalam ini,” kata dia saat dikonfirmasi, Minggu (7/3/2021).

Ia mengatakan putra dan putri tersebut berasal dari murid-murid Digital English Club (DEC) yang bekerjasama dengan PT Pulau Bawah.

“Kerjasama ini sudah berjalan selama dua tahun di Taman Baca Masyarakat (TBM) Arung Hijau,” katanya.

Selain itu, Rumah Tahfiz Al-Quran Babussalam ini nantinya juga akan diisi oleh santri yang berasal dari murid sekolah dasar (SD) kelas dua dan tiga di Anambas.

“Sebab di usia mereka ini tingkat hafalannya masih bagus, maka sangat besar peluang adanya lulusan terbaik dari Anambas di sini nantinya,” jelas Johan.

Ia berharap dengan adanya Rumah Tahfiz Al Quran Babussalam ini di daerah perbatasan dapat mendukung sumber daya manusia yang hafal Al-Quran.

“Semoga hadirnya Rumah Tahfiz Al-Quran Babussalam gratis ini dapat mendukung SDA yang hafal Al-Quran,” harapnya.

Pembukaan Rumah Tahfiz Al-Quran Babussalam ini dihadiri oleh Kepala Dusun Peduli Desa Arung Hijau, para guru tahfiz dan para santri, serta masyarakat sekitar. (kmg)

- Advertisment -
- Advertisment -