Beranda Bakti TNI Polri Membangun Budaya Tanpa Pamrih Di TMMD Reguler ke-110 Ketapang

Membangun Budaya Tanpa Pamrih Di TMMD Reguler ke-110 Ketapang

BERITABATAM.COM, Kabupaten Semarang – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga di Desa Ketapang,Kecamatan Susukan,Kabupaten Semarang,Jawa Tengah.Merupakan kegiatan yang penuh dengan perjuangan dan gotong royong,banyak hal yang sudah ditorehkan selama pelaksanaan kegiatan ini,yang semuanya demi mensejahterakan masyarakat.

Sesuai dengan tujuan dan sasaran yang hendak dicapai melalui program TMMD yaitu, sebagai upaya TNI dalam membantu pemerintah daerah dalam memberdayakan potensi di daerah pelosok dan terpencil khususnya,yang berujung dengan kemanunggalan TNI Rakyat.

Pasiter Kodim 0714/Salatiga Kapten Inf Sooyan menjelaskan, program TMMD memiliki dua sasaran,yaitu sasaran fisik dan sasaran non fisik. Sasaran fisik diprioritaskan pada pembangunan infrastruktur,sarana dan prasarana serta fasilitas umum sedangkan sasaran non fisik yang dilaksanakan berupa penyuluhan dan sosialisasi.

“Seluruh kegiatan ini diharapkan dapat mendorong tumbuh kembangnya kreativitas pada diri masyarakat dalam membangun daerah nya sendiri,khususnya Desa Ketapang agar menjadi lebih mandiri dan sejahtera untuk kedepannya,”ujar Sopyan.(28/03/2021)

(Pendim 0714/Salatiga)

- Advertisment -
- Advertisment -