BerandaNASIONALPangdam I/BB Pantau Secara Langsung Erupsi Gunung Sinabung

Pangdam I/BB Pantau Secara Langsung Erupsi Gunung Sinabung

BERITABATAM.COM, Medan – Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, Memantau Secara Langsung perkembangan Erupsi Gunung Sinabung yang berada di Kabupaten Karo Sumatera Utara yang saat ini mengalami peningkatan aktivitas yang cukup tinggi

Hal ini disampaikan Pangdam I/BB dari ruang kerjanya terkait perkembangan Gunung Sinabung saat ini yang berada pada Status Level III (Siaga) pada Rabu, (3/3/2021)

Informasi yang diterima dari Pos Pemantau Gunung Api Sinabung merekomendasikan agar masyarakat tidak beraktivitas di zona merah yang telah ditetapkan.

Dikesempatan tersebut Pangdam I/BB langsung memerintahkan Danrem 023/KS dan jajaran agar selalu siap dan sigap untuk menindak lanjuti perkembangan situasi terkini status Gunung sinabung, dan segera melaporkan perkembangannya.

Pangdam juga menghimbau kepada masyarakat harus tetap waspada karena potensi erupsi Sinabung masih cukup tinggi.

“Masyarakat diingatkan agar tidak melakukan aktivitas dalam radius 3 sampai 5 km dari puncak Gunung Sinabung, tetap memakai masker bila keluar rumah untuk mengurangi dampak kesehatan dari abu vulkanik,” tegasnya. (r/Pendam I/BB)

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img