BerandaBakti TNI PolriParalon Air di Musholla Al Huda Dipasang

Paralon Air di Musholla Al Huda Dipasang

BERITABATAM.COM, Kabupaten Semarang– Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bersama masyarakat memperbaiki saluran pipa air bersih untuk keperluan air Musholla Al-Huda Desa Ketapang,Sabtu (27/03/2021).

Di sela-sela kesibukan aktifitas sa6tgas TMMD Reguler ke 110 Kodim 0714/Salatiga, Kopda s5lamet menyempatkan diri memperbaiki saluran pipa yang mengaliri air bersih untuk keperluan Musholla Al Huda bersama dua orang masyarakat setempat yang kebetulan sedang mengerjakan perbaikan pipa tersebut tidak jauh dari lokasi pekerjaan TMMD.

Dengan terselengaranya program TMMD ini, sangat banyak membantu masyarakat dalam hal fasilitas umum seperti jalan,dan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni untuk Dhu’afa maupun kegiatan sosial.

“Saya sangat takjub terhadap parajurit TNI khususnya yang sedang melaksanakan kegiatan TMMD di Desa Ketapang kami, apa yang dilihat mereka (TNI) semua di kerjakan termasuk membantu memperbaiki saluran air bersih untuk keperluan mushola,” ucap Pak Mustajab selaku Kadus Dusun Sarimulyo.

Kondisi jalan menuju sumber air bersih untuk Musholla Al Huda dan masyarakat tampak agak susah, karena kondisi jalan yang sempit. Kondisi jalan sekarang sudah sangat jauh lebih baik, setelah Satgas TMMD memperbaiki jalan tersebut, sehingga untuk menuju sumber air bersih sudah begitu mudah.

“Kami sangat berterima kasih kepada Satgas TMMD yang telah banyak membantu masyarakat, kami tidak bisa membalas kebaikan Satgas TMMD, hanya Allah SWT yang membalas atas kebaikan yang telah dilakukan oleh prajurit TNI,” katanya terharu.

“Harapan kami agar Program TMMD ini dapat berkelanjutan di kampung kami,” ujarnya.

(Pendim 0714/Salatiga)

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img