BerandaKEPRIANAMBASPemdes Salurkan BLT DD Tahap I untuk 90 KK di Desa Tarempa...

Pemdes Salurkan BLT DD Tahap I untuk 90 KK di Desa Tarempa Barat

BERITABATAM.COM, ANAMBAS – Pada Selasa 9 Maret 2021 Pemerintah Desa (Pemdes) Tarempa Barat, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap I kepada 90 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

BLT DD yang dibagikan sebanyak Rp300.000 per KK dalam jangka waktu selama 12 bulan.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Tarempa Barat, Asmarandi menyampaikan penerima BLT DD 2021 berdasarkan hasil data penerima kabupaten yang telah diverifikasi.

“Kami pilih sesuai dengan aturan berlaku dan sesuai kriteria penerima,” jelas kepala desa Asmarandi

Ia berharap bantuan dari pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah kabupaten dan pemerintah dapat bermanfaat bagi KPM.

“Mudah-mudahan apa yang telah dibantu pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah kabupaten dan desa bisa bermanfaat bagi kita semua. Gunakanlah apa yang dibantu sesuai dengan kebutuhan, “harapnya.

Sementara itu, Camat Siantan yang diwakili Kasi PMD, Deni mengatakan Desa Tarempa memecahkan rekor pembagian BLT terbanyak sebanyak 90 KPM. “Itu jumlah terbanyak khususnya Kecamatan Siantan,” ujarnya.

Ia mengatan harapan dari pemerintah kecamatan dana BLT ini dapat memenuhi kebutuhan ekonomi penerima. “Semoga dengan penyaluran BLT ini dapat memenuhi atau menambah kebutuhan ekonomi bapak ibu. Dan kepada Pemerintah Desa untuk segera penyaluran tahap kedua,” harapnya. (akbar)

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
spot_img