Beranda Bakti TNI Polri Tidak Ada Ember Karungpun Jadi

Tidak Ada Ember Karungpun Jadi

BERITABATAM.COM, KABUPATEN SEMARANG – Tenaga kerja merupakan salah satu modal utama dari setiap pelaksanaan pembangunan infrastruktur fisik disetiap bidang tak terkecuali termasuk pada Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, titik berat Program TMMD adalah di desa tertinggal, terisolir dan terpencil, serta daerah perbatasan.

Tujuan dari Program TMMD yakni guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, bernegara, serta meningkatkan kebersamaan dalam bergotong-royong.

Program TMMD Reguler ke-110 Tahun 2021 tersebut, yang telah dilaksanakan oleh Kodim 0714/Salatiga di Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang, keikut sertaan warga dalam bergotong royong menjadi pemicu semangat anggota satgas TMMD pada saat di lokasi pekerjaan baik fisik maupun non fisik.

“Setiap hari masyaratakat Ketapang selalu datang membantu melaksanakan pekerjaan, termasuk hari ini hari minggu, mereka justru semakin banyak yang datang membantu, karena hari minggu banyak yang libur bekerja sehingga menyempatkan diri untuk ikut bergabung ke pekerjaan TMMD, dan itu menjadi doping tersendiri untuk semangat kami.” kata Serma Pariman(49) salah satu dari anggota satgas, Minggu (28/03/2021).

(Pendim 0714)

- Advertisment -
- Advertisment -