Beranda GAYA HIDUP KESEHATAN Benarkah Daun Salam Ampuh Usir Kecoa? Ini Caranya

Benarkah Daun Salam Ampuh Usir Kecoa? Ini Caranya

BERITABATAM.COM, JAKARTA – Bagi setiap penghuni rumah, kecoak adalah salah satu hama yang kehadirannya tak pernah diinginkan untuk masuk ke dalam huniannya.

Sebagian besar penghuni rumah percaya bahwa kecoak lebih sering ditemukan di kamar mandi daripada bagian ruang lain di rumah.

Jika kamu juga percaya bahwa kecoak lebih sering muncul di kamar mandi, maka keyakinanmu itu benar adanya.

Kecoak sering kali hidup di saluran pembuangan air kamar mandi dan dapur, tempat yang memiliki sumber air dan makanan yang baik.

Dilansir beberapa sumber, apabila kamu menemukan kecoak pada saluran pembuanganmu di kamar mandi atau dapur, lakukan langkah-langkah di bawah ini untuk membantu mengendalikannya.

Cara menghilangkan sumber air dan titik masuk kecoak

  1. Tutup pipa saluran pembuanganmu. Gunakan senter untuk menemukan celah atau lubang di pipa pembuangan. Jika kamu menemukan retakan atau lubang, tutup dengan dempul yang sesuai.

Dempul semua celah dan lubang, dan bukaan tempat listrik atau pipa masuk melalui dinding.

  1. Perbaiki keran air yang bocor. Genangan air yang sangat tidak disukai kecoak yang bisa membuat mereka mati.

Masukkan daun salam yang dihancurkan ke kamar mandi. Letakkan di dekat sudut dan celah atau lubang pembuangan air tempat kecoak bersembunyi.

  1. Bunuh langsung dengan spray anti kecoak.

Saat ini sudah banyak merek pembasmi serangga dan hama yang menjual produk khusus untuk membasmi kecoak dan kamu bisa gunakan ini.

Cukup semprotkan spray anti kecoak di tempat-tempat favorit mereka bersembunyi, seperti lubang pembuangan air, kecoa pun akan mati seketika.

Cara membantu mencegah kecoak menempati saluran air kamar mandi

  1. Pindahkan atau buang tong sampah. Tempat sampah di bawah dapur atau wastafel kamar mandi yang bisa menarik perhatian kecoak.
  2. Tutupi lubang saluran air wastafel dengan penutup di malam hari. Kamu dapat menggunakan penutup saluran karet atau layar saluran logam.

Kecoak aktif di malam hari, jadi sangat penting untuk memblokir masuknya mereka di malam hari.

  1. Bersihkan saluran pembuangan air di dapurmu. Bilas saluran pembuangan dapurmu dengan pembersih wastafel dapur yang disetujui untuk menghilangkan partikel makanan yang menarik kecoak.
  2. Jaga kebersihan meja dan peralatan. Jangan tinggalkan makanan di meja atau di wastafel dapur, terutama semalaman. (***)
- Advertisment -
- Advertisment -