Beranda BENGKALIS Bersama BPN ICI, Wakil Bupati Hadiri Lakukan Audiensi Terkait Penetapan Perbatasan Desa...

Bersama BPN ICI, Wakil Bupati Hadiri Lakukan Audiensi Terkait Penetapan Perbatasan Desa Bandar Jaya dengan Desa Lubuk Gaung

BERITABATAM.COM, BENGKALIS – Bupati Bengkalis Kasmarni yang diwakili Wakil Bupati Bagus Santoso melakukan audiensi bersama Badan Pekerja Nasional Indonesian Corruption Investigation (BPN ICI) Provinsi Riau terkait penetapan perbatasan Desa Bandar Jaya dengan Desa Lubuk Gaung Kecamatan Siak Kecil Senin, 5 April 2021 di ruang rapat Hang Tuah lantai II Kantor Bupati Bengkalis.

Dalam pertemuan tersebut Wabup Bagus Santoso meminta Dinas Pembardayaan Masarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Bengkalis dan Bagian Hukum Sekretariat Daerah untuk mengkaji pemasalahan tersebut.

“Kami minta dikaji dari aspek hukumnya oleh Dinas PMD dan Bagian Hukum Sekda dan secepatnya dituntaskan. Setelah ada hasil pengkajiannya secepatnya di buat berita acara dan diajukan kepada Bupati,” ujar Wabup Bagus Santoso.

Berdasarkan Peraturan Menteri Nomor 45 tahun 2016 dan SK Gubernur Nomor: Kpts.791/XII/1992 dua dusun di Kecamatan Siak Kecil yakni Dusun Air Masuk dan Dusun Bandar Sari belum didefinitfkan masuk kedalam wilayah Desa Lubuk Gaung atau Desa Bandar Jaya.

Bagus Santoso berharap permasalahan ini dapat segera dituntaskan agar tidak berlarut dan menghambat perkembangan dua dusun tersebut.

“Dalam pengkajiannya kami minta untuk pedomani kajian Menteri Dalam Negeri Nomor 45 tahun 2016 tentang Pedoman Penetapan dan Penegasan Batas Desa,” pinta Bagus dikutip dari bengkaliskab.go.id.

Ikut dalam audiensi tersebut Pimpinan BPN ICI Provinsi Riau Darwis,  Kepala BPN Bengkalis Dedy Fahlepi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yuhelmi, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hj Kholijah, Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Adi Sutrisno.

Hadir juga, Camat Siak Kecil Fadlul Wadji, Kepala Bidang Pemerintah Desa (Pemdes) Dinas PMD Rinaldi Eka Wahyu, Kasubbag Administrasi Kewilayahan dan Perbatasan  Bagian Tata Pemerintahan Rizki Subagia Effendi, Kasubbag Dokumentasi Prokopim Yeni Mayasari, Kasubbag Dokumentasi dan Penyuluhan Hukum Bagian Hukum Wahyudi Hidayat, Kasi Pertanahan Dinas Perkim Wan Zalik, Kades Lubuk Gaung Zamar dan Kades Bandar Jaya Suyanto. (*)

- Advertisment -
- Advertisment -