Beranda KEPRI BATAM Buka Puncak Acara Road Show Demo Masak B2Sa, Ini Pesan Marlin

Buka Puncak Acara Road Show Demo Masak B2Sa, Ini Pesan Marlin

BERITABATAM.COM, BATAM – Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi yang juga sebagai Ketua TP-PKK Batam, membuka secara resmi acara Road Show Demo Masak dan Lomba Cipta Menu B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman) Tingkat Kota Batam.

Marlin menyampaikan apresiasi atas terlaksananya Road Show Demo Masak dan Lomba Cipta Menu B2SA tahun 2021 tingkat Kota Batam. Di mana menu bahan dasar telur, tahu, tempe dan sagu, yang merupakan potensi lokal dan kreativitas dari ibu-ibu TP-PKK.

“Saya ucapkan terimakasih kepada panitia dan peserta lomba dari TP-PKK,” kata Marlin di Dataran Engku Putri, Kamis (8/4/2021).

Marlin mengatakan masalah gizi saat ini masih menjadi fokus utama pemerintah di antaranya terkait dengan stunting. Di Kota Batam tahun 2020 menunjukkan bahwa prevelensi stunting mencapai 8,2 persen .

Oleh karena itu pemerintah secara gencar melakukan upaya diversifikasi konsumsi pangan. Upaya tersebut dilakukan tidak untuk mengganti beras secara total tapi mengubah pola konsumsi pangan masyarakat, sehingga dapat mengkonsumsi lebih banyak ragam pangan.

“Baik itu sumber pangan karbohidrat, protein serta sumber lainnya,” jelasnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Batam, Mardanis mengatakan kegiatan ini secara rutin dilakukan setiap tahun. Di mana pesertanya adalah perwakilan dari setiap kecamatan.

“Ke depan kita harapkan masyarakat Batam beragam mengkonsumsi pangan. Karena semakin beragam orang itu bisa sehat,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan tersebut Wakil Ketua TP-PKK Batam, Erlita Amsakar. Kemudian juga turut mendampingi ketua TP PKK kecamatan yang ada di Kota Batam. (r/fahmi)

- Advertisment -
- Advertisment -