Beranda KEPRI BATAM Diterjang Angin Puting Beliung, 12 Rumah di Bengkong Rusak

Diterjang Angin Puting Beliung, 12 Rumah di Bengkong Rusak

BERITABATAM.COM, BATAM – Angin puting beliung porak porandakan pemukiman warga yang berlokasi di RT 02/RW 12 Bengkong Kartini, Kelurahan Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong, Sabtu, 17 April 2021 sekira pukul 16.30 WIB.

Peristiwa tersebut menyebabkan tiga unit rumah warga rusak berat dan sembilan rumah rusak ringan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut

Kapolsek Bengkong, AKP Bob Ferizal, mengatakan, sekira pukul 13.00 WIB, di wilayah Kecamatan Bengkong mengalami cuaca mendung.

“Kemudian turun hujan, namun secara tiba-tibaangin puting beliung datang dengan cepat dan memporak-porandakan atap rumah warga,” ujar AKP Bob Ferizal.

Selanjutnya, sekira pukul 16.30 WIB, Wakapolsek Bengkong Iptu Buhedi Sinaga bersama personil Polsek Bengkong berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Bengkong tiba di rumah warga yang tertimpa musibah puting beliung dan langsung membantu para korban.

“Meski tidak ada korban jiwa, Warga mengalami kerugian material, berupa rumah dalam kondisi hancur sehingga untuk sementara tidak bisa dihuni oleh korban. Kerugian material hingga kini belum diketahui,” ungkap AKP Bob Ferizal.

Kelurahan Tanjung Buntung memberikan bantuan kepada korban dan untuk sementara akan ditempatkan di rumah Ketua RT 02 Bengkong Kartini.

Dan langkah selanjutnya pada Minggu, 18 April sekira pukul 08.00 WIB secara bersama-sama pihak Kelurahan dan warga akan bergotong royong membantu korban musibah angin puting beliung. (kmg)

- Advertisment -
- Advertisment -