Beranda BENGKALIS Kerjasama Suku Sakai dengan Pemda Bengkalis Terbangun dengan Baik, Ini Pesan Kasmarni

Kerjasama Suku Sakai dengan Pemda Bengkalis Terbangun dengan Baik, Ini Pesan Kasmarni

BERITABATAM.COM, PEKANBARU – Bupati Bengkalis Kasmarni menyebut Suku Sakai telah membangun kerjasama yang baik dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Bengkalis.

Ucapan tersebut disampaikan orang nomor satu di Negeri Junjungan kala menghadiri buka bersama Bathin Pucuk dan Bathin 8 & 5 Sakai di The Premier Hotel Pekanbaru Kamis, 22 April 2021.

“Alhamdulillah, selama ini suku sakai khususnya Bathin 8 dan Bathin 5, telah menampakkan kiprahnya dalam pembangunan khususnya di Kabupaten Bengkalis, karena selama ini telah terbangun kerjasama dan koordinasi yang baik dengan pemerintah daerah,” ujar Kasmarni.

Kasmarni berharap kerjasama yang sudah terbangun baik tersebut dapat kian ditingkatkan kedepannya. 

Kemudian lanjut Kasmarni Pemkab Bengkalis senantiasa membuka diri selebar-lebarnya kepada masyarakat Suku Sakai untuk dapat memberikan masukan, usulan, kritik dan saran yang konstruktif sebagai bahan perbaikan kinerja serta harmonisasi pada tahun mendatang. 

“Yang tak kalah pentingnya kami ingatkan kepada keluarga besar LAMR kawasan Bathin 8 dan Bathin 5, kita hidup di Riau dan Kabupaten Bengkalis khususnya hidup berbagai macam suku dan agama, kembali kami mengajak untuk kita menjadikan segala perbedaan baik suku, agama, bahasa, adat, seni dan budaya tersebut untuk kita semakin kuat dan bersatu, bukan justru kita harus terpecah belah nantinya,” ujarnya.

Lalu Kasmarni berharap melalui buka bersama ini, silaturahim diantara Suku Sakai dan Pemkab Bengkalis kian hari semakin kuat.

“Tegak sama tinggi, duduk sama rendah. Sebab, ketika kita semua senantiasa bersama dalam semangat yang satu, saling bersinergi untuk bersama-sama mempercepat keberhasilan pembangunan di daerah,” jelasnya dikutip dari bengkaliskab.go.id.

Selain Bupati Kasmarni, turut hadir buka puasa bersama Suku Sakai Dir Reskrimsus Polda AKBP Andri Sudarmadi, Kasipers Korem 031/Wira Bima Letkol Caj Paham Priyono serta Bupati Siak Alfedri, Pimpinan PT.CPI Sukanto dan Kepala SKK Migas Wisnu Nurdana.

Sementara dari Pemkab Bengkalis terlihat hadir Plt Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Ismail, Kadis Kominfotik Johansyah Syafri, Kadis Parbudpora Anharizal, Kadis Pendidikan Edi Sakura.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pengukuhan Dubalak Sakai priode 2021-2025 oleh Ketua DPH LAMR Kawasan Batin 8 dan 5 Sakai Riau Datuk Johan. (*)

- Advertisment -
- Advertisment -