Beranda GAYA HIDUP KESEHATAN Konsumsi Tiga Teh Bunga Ini Jika Alami Masalah Susah Tidur

Konsumsi Tiga Teh Bunga Ini Jika Alami Masalah Susah Tidur

BERITABATAM.COM, JAKARTA – Mendapatkan tidur yang cukup sangat penting untuk kesehatan tubuh. Utamanya di tengah pandemi Covid-19 ini, untuk menjaga tubuh tetap bugar, tidur yang cukup adalah hal wajib yang harus terpenuhi.

Meski demikian, gangguan susah tidur kadang tidak bisa dihindari. Kondisi ini disebabkan banyak hal, salah satunya adalah aktivitas bekerja dari rumah atau work from home (WFH) yang ternyata durasinya menjadi lebih lama.

Dengan susah tidur, ada beberapa masalah yang timbul, yakni tubuh menjadi kurang fit, sering mengantuk, hingga gejala stres. Hal ini tentu harus segera diatasi agar tidak menyebabkan gangguan kesehatan yang lebih parah.

Nah, salah satu solusi untuk mengatasi masalah susah tidur adalah dengan meminum teh bunga. Teh herbal ini dikenal sebagai obat alami untuk insomnia dan mengatur siklus tidur.

Dikutip dari laman Feminaindia, Rabu 27 April 2021, inilah macam-macam teh bunga yang bisa mengatasi masalah susah tidur.

1. Teh bunga kamomil

Teh bunga kamomil bisa menjadi solusi sulit tidur. Teh bunga kamomil bisa dinikmati kapan saja, tetapi akan sangat bermanfaat jika diminum sebelum tidur. Minuman ini memiliki rasa lembut, hampir seperti madu yang terasa enak di langit-langit mulut.

2. Teh bunga marigold

Bunga marigold adalah keluarga calendula yang dikenal dengan khasiatnya menenangkan dan memulihkan. Ini adalah teh anti-inflamasi yang kuat, meningkatkan relaksasi dan membantu meredakan nyeri.

3. Teh bunga lavender

Sedikit saja aroma minuman aromatik ini dapat memberikan efek menenangkan pada indera Anda. Lavender dikenal dapat mengatur ulang sistem saraf, sehingga lebih mudah menenangkan pikiran dan membuat Anda tertidur. (*)

- Advertisment -
- Advertisment -