BerandaRIAUBENGKALISPemkab Bengkalis Apresiasi PLN Atas Kinerjanya di Negeri Junjungan

Pemkab Bengkalis Apresiasi PLN Atas Kinerjanya di Negeri Junjungan

BERITABATAM.COM, BENGKALIS – Pemerintah Kabupaten Bengkalis memberikan apresiasi atas pelayanan dan kinerja PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), sehingga pemenuhan listrik untuk Negeri Junjungan hampir mencapai 100 persen.

“Kinerja PLN luar biasa, sehingga masyarakat kita hampir seluruhnya sudah menikmati listrik. Untuk itu atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami menyampaikan apresiasi kepada pihak PLN Bengkalis atas kinerjanya,” ungkap Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, saat menyambangi kantor PLN Bengkalis, Selasa 6 April 2021.

Bagus Santoso mengatakan sebelumnya berkunjung di sejumlah desa. Ada sebagian masyarakat mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pihak PLN, karena kampunya sudah dialiran jaringan listrik. Misalnya di Meranti Belah dan Gajah Mada Desa Bantan Tengah. 

Pada pertemuan dengan jajaran PLN Bengkalis, Bagus Santoso menyampaikan salam takzim Bupati Kasmarni, atas pelayanan pihak PLN untuk masyarakat Kabupaten Bengkalis.

Memang diakui, hingga saat ini masih ada segelincir masyarakat yang belum menikmati listrik, namun jumlahnya sedikit.

Untuk itu, melalui pertemuan ini, Bagus Santos menyampaikan harapan besar dari Bupati Bengkalis Kasmarni, agar pihak PLN segera menuntaskan persoalan listrik di sejumlah dusun yang belum teraliri listrik.

Seperti masyarakat di Dusun Bukit Lengkung Desa Tanjung Leban, Kecamatan Bandar Laksamanan dan sejumlah titik lainnya.

“Sebelumnya kami bertandang di Dusun Lengkung, Desa Tanjung Lebang, sebanyak 100 rumah belum teraliri listrik. Untuk melalui pertemuan ini, kami mohon kiranya pihak PLN dapat merealsiasikan harapan masyarakat,” ungkap mantan wartawan ini dikutip dari bengkaliskab.go.id,.

Untuk menyisir apakah masih ada masyarakat dusun belum menikmat pelayanan listrik, Wakil Bupati Bengkalis minta kepada seluruh kepala desa di Negeri Junjungan untuk mendata.

Selanjutnya data yang sudah terkumpul, langsung diserahkan kepada pihak PLN, agar segera ditindaklanjuti.

“Pada kesempatan ini, saya minta kepada kepala desa untuk mendata warganya yang belum menikmat listrik. Terutama data dusun mana saja yang belum teraliri jaringan listrik. Dengan data ini, kita harapkan PLN merespon,” kata mantan anggota DPRD Riau ini.

Ketersediaan listrik di suatu daerah, akan berdampak positif dalam pertumbuhan ekonomi, yakni masuknya pelaku usaha untuk berinvestasi.

Salah satunya, saat ini di Pulau Bengkalis maupun Rupat, berkembang usaha tambang udang yang tentunya membutuhkan daya listrik. 

“Jika suatu daerah, listrik sudah tersedia secara maksimal, ini akan menjadi salah satu persyarat bagi pelaku usaha untuk menanamkan modalnya, sehigga daerah itu akan terus berkembang,” ujar Bagus Santoso.

Saat kunjungan itu Bagus Santoso disambut langsung manajer PLN Bengkalis, Andiko Bestari. Saat itu, pria yang baru bertugas mulai November 2020 lalu, mengaku senang atas kunjungan dari jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Dikatan Andiko, pemenuhan listrik untuk desa-desa di Kabupaten Bengkalis sudah 100 persen, hanya saja untuk dusun masih masih ada beberapa dusun yang belum teraliri.

Untuk memenuhi ketersediaan listrik sampai ke dusun-dusun, pihaknya mohon dukungan data. (*)

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img