Beranda KEPRI BATAM Ramadan, BP Batam Berbagi Kebahagiaan dengan Masyarakat

Ramadan, BP Batam Berbagi Kebahagiaan dengan Masyarakat

BERITABATAM.COM, BATAM – Badan Pengusahaan (BP) Batam ikut berbagi kebahagiaan kepada masyarakat pada Ramadan 1442 H.

Melalui Biro Umum, BP Batam membagikan takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat, pada Jumat (16/4/2021) di sekitar Kawasan Industri Tunas depan Perumahan Bida Asri 1.

Sehari sebelumnya (Kamis, 15/4/2021), BP Batam juga telah berbagi takjil di Bundaran BP Batam, Batam Center.

Kepala Biro Umum, Budi Susilo, mengemukakan, kegiatan ini sesuai arahan Kepala BP Batam dan merupakan inisiatif murni Kepala BP Batam, Muhammad Rudi.

“Beliau berpesan, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H, BP Batam agar dapat membantu masyarakat, khususnya yang sedang menjalankan ibadah puasa. Di antaranya dengan berbagi takjil bagi mereka, yang mungkin sedang dalam perjalanan pulang bekerja atau ada keperluan mendesak dan mepet dengan waktu berbuka puasa. Jadi kita berharap pembagian takjil ini dapat bermanfaat untuk penerimanya,” ujar Budi Susilo.

Lokasi pembagian takjil dilakukan di lokasi-lokasi pelayanan publik, seperti rumah sakit, bandara, pelabuhan, dan area terbuka yang sering dilalui pengguna jalan dan tempat-tempat umum lainnya.

“Kegiatan ini dilakukan ialah sebagai salah satu bentuk kepedulian BP Batam terhadap sesama selama bulan suci Ramadan. Hal ini sebagai sarana agar bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Apalagi di saat pandemi Covid-19 ini,” imbuhnya.

Kegiatan berbagi takjil ini merupakan program BP Batam yang dilakukan secara rutin. “Pada Ramadan tahun lalu kita juga mengadakan, meski masih terbatas jumlahnya,” kata Budi Susilo.

Adapun takjil yang dibagikan sebanyak 200 paket setiap harinya untuk berbuka puasa. Paket tersebut terdiri dari makanan, minuman dan buah kurma.

Ia berharap, apa yang dilakukan BP Batam ini dapat memberikan manfaat dan juga menjadi berkah untuk masyarakat yang menerimanya.

“Semoga kegiatan ini bisa terus kita lakukan dan ke depannya akan terus bertambah,” kata Budi Susilo. (cc)

- Advertisment -
- Advertisment -