BerandaKEPRIBATAMSafari Ramadhan di Batuampar, Rudi Tuntaskan Permasalahan Warga

Safari Ramadhan di Batuampar, Rudi Tuntaskan Permasalahan Warga

BERITABATAM.COM, BATAM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengawali Safari Ramadan di Batuampar, Jumat (16/4/2021), dengan berbuka puasa bersama di Masjid Sabilul Huda, Air Raja, Tanjungsengakuang.

Di kesempatan itu, Rudi menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat setempat.

Pengurus Masjid Sabilul Huda, Abdul Talib, mengapresiasi kehadiran Wali Kota Batam beserta rombongan. Ia menyampaikan, kehadiran Wali Kota menambah samangat warga.

“Selamat datang Bapak Wali Kota beserta rombongan. Ini merupakan berkah bisa bertatap muka dengan bapak Wali Kota serta jajarannya,” ujar Abdul.

Di kesempatan itu, Abdul menyampaikan beberapa permasalahan yang dihadapi masyarakat setempat, termasuk pembangunan masjid hingga persoalan kampung tua.

“Alhamdulillah, masjid ini peletakan batu pertamanya oleh Bapak Wali Kota. Sekarang, pembangunan terus dilakukan dan beberapa pembangunan seperti plafon hingga kuba masih diteruskan,” katanya.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, langsung merespons semua persoalan yang disampaikan masyarakat. Untuk persoalan kampung tua, Rudi mengatakan, jika lokasi kampung tua tidak bermasalah maka akhir tahun akan diselesaikan.

“Kalau di kampung tua ada PL maka akan menjadi masalah ke depannya,” ujar Rudi.

Kemudian, untuk persoalan pembangunan masjid, Rudi langsung mengajak rombongan yang hadir membantu demi pembangunan masjid, dari inisiatif Wali Kota itu, terkumpul dana Rp3,5 juta dan Rp1,5 juta dari bantuan pribadi Rudi. Selain itu, Wali Kota juga menyerahkan secara langsung bantuan dari Pemerintah Kota Batam sebesar Rp50 juta.

“Sudah beres semua apa yang menjadi persoalan warga. Semoga ke depan semua kendala yang dihadapi masyarakat bisa diselesaikan semua,” ujarnya.

Selain berbuka puasa di Masjid Sabilul Huda, Rudi akan melanjutkan Safari Ramadan di Kecamatan Batuampar dengan tarawih berjemaah di Masjid Raudhatul Jannah, Sengkuang Raya.

“Saya ingatkan, protokol kesehatan harus diterapkan agar kebijakan kegiatan ibadah selama Ramadan ini tetap berjalan dengan baik,” katanya. (r/fahmi)

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img