Beranda SPORT Setan Merah Harus Hadapi Tantangan Roma Jika Ingin Lolos

Setan Merah Harus Hadapi Tantangan Roma Jika Ingin Lolos

BERITABATAM.COM, JAKARTA – Manchester United akan menjamu AS Roma pada leg pertama babak semifinal Liga Europa, di Stadion Old Trafford, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB.

Setan Merah harus menghadapi tantangan Roma jika ingin lolos ke partai puncak.

Dilansir dari Express, Kamis (29/4/21), pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer diprediksi akan memasang David de Gea sebagai pilihan utama penjaga gawang.

Dalam beberapa pertandingan, Solskjaer menukar peran De Gea dan Dean Henderson. Henderson sering menggantikan De Gea di Liga Inggris. De Gea sudah menjadi starter di dua leg melawan Granada pada perempat final.

Penjaga gawang asal Spanyol tersebut menjaga clean sheet dalam dua pertandigan tersebut.

Dia kemungkinan besar akan dipasang melawan Roma. Adapun Henderson diperkirakan akan dipasang saat melawan Liverpool di Liga Inggris.

Di lini pertahanan, MU diprediksi akan memasang Aaron Wan Bissaka, Harry Maguire, Eric Bailly dan Luke Shaw. Wan Bissaka menjadi starter di setiap pertandingan yang dilakoni MU di Liga Europa musim ini. Langkah itu diprediksi akan terus berlanjut melawan Roma.

Maguire tersedia setelah diskors di leg kedua melawan Granada. Sang kapten kemungkinan akan kembali ke posisi bek tengah.

Sedangkan Bailly kemungkinan akan dipasang Solskjer berduet bersama Luke Shaw. Shaw kembali dari skorsing.

Di posisi gelandang, Solskjaer kemungkinan akan memasang Fred, Scott McTominay dan Bruno Fernandes. Solskjaer lebih menyukai formasi ini. McTominay mendapatkan skorsing di pertandingan terakhir MU di Liga Europa.

Adapaun Fernandes adalah jimat MU sehingga tak mungkin dibangku cadangkan.

Lini serang, ada Paul Pogba, Marcus Rashford dan Edinson Cavani kemungkinan akan dipasang. Pogba berkembang pesat ketika diberikan kebebasan bergerak melebar. Adapun Solskjaer telah mengonfirmasi Rashford akan bermain.

“Kami telah melatih Marcus dan kami harus mengelolanya cukup lama sebenarnya. Tahun lalu dengan punggungnya, kemudian dia memiliki bahunya, yang dia pulih dengan sangat baik dari , dan saya merasa dia mengalami yang terburuk dari kaki ini,” kata Solskjaer.

Cavani kemungkinan akan tampil sebagai starter dengan cederanya Anthony Martial. Cavani dinilai bisa memberikan dampak mengingat pengalamannya yang tinggi di kompetisi Eropa.

Prediksi Starting XI MU melawan AS Roma: David De Gea, Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Eric Bailly, Luke Shaw, Fred, Scott McTominay, Paul Pogba, Bruno Fernandes, Marcus Rashford dan Edinson Cavani. (republika.co.id)

- Advertisment -
- Advertisment -