Beranda GAYA HIDUP KESEHATAN Usir Rasa Bosan di Rumah Sakit, Saleh Husin Joget TikTok Bareng Perawat

Usir Rasa Bosan di Rumah Sakit, Saleh Husin Joget TikTok Bareng Perawat

BERITABATAM.COM, JAKARTA – Terpapar virus Corona (Covid-19) tidak lantas mengurangi semangat Saleh Husin yang saat ini sedang menjalani isolasi di Rumah Sakit Eka Hospital, Cibubur, Jakarta Timur.

Mantan Menteri Perindustrian ini tetap menyempatkan diri berolahraga ringan agar badan fit dan prima.

Lalu apakah olahraga ringan yang dilakukan Saleh Husin?

Bersama para perawat yang sedang menengok ruangannya, Saleh menarik mengikuti irama lagu yang ada dalam aplikasi Tiktok.

“Tadi saya ajak beberapa perawat Eka Hospital yang ramah dan terus melayani yang kebetulan lagi masuk menengok ke ruangan inap saya (khusus pasien Covid) di lantai 6 untuk kita nari TikTok bersama dengan iringan musik flobamora NTT yang ceria sambil tertawa. Ya hitung hitung olah raga ringan-nya dapat, tertawa-nya pun dapat dan imun-nya meningkat dengan sendirinya karena hati gembira,” kata Saleh dikutip dari sindonews.com.

Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) mengaku bersyukur masih bisa tetap olah raga ringan sehingga badan tetap fit dan prima, pikiran tenang karena dihibur musik kiriman dari para sahabat. Tekanan darah normal, saturasi 100/68, D-Dimer 380.

Dia mengakui dokter sudah menawarkannya untuk isolasi di rumah. Tapi Saleh tidak ingin mengambil risiko menulari keluarganya.

“Jadi anggap saja Tuhan masih sayang saya dan minta saya agar tenang istirahat di Eka Hospital saja yang kebetulan dibuat asri dengan suasananya serasa berada dihotel, jadi tetap bisa senyum ria dan selalu positif thinking,” tuturnya.

Menurut dia, Covid-19 harus dilawan dengan hati gembira. Salah satunya dengan menarik Tiktok. Itu dilakukannya untuk melawan rasa bosan dan suntuk menjalani isolasi di rumah sakit.

Sebagai pasien Covid-19, kata dia, tidak mungkin dirinya bisa dibesuk oleh sanak keluarga maupun sahabat sebagaimana pasien pada umumnya.

“Sebagai pasien, saya harus pintar-pintar, kreatif dan selalu positif thinking. Ya inilah salah satu cara agar saya sebagai pasien Covid-19 harus terus dalam suasana hati yang gembira, riang dan terhibur, karena ini salah satu obat mujarab untuk meningkatkan imun dari dalam tubuh kita,” tuturnya.

Aksinya menarik Tiktok juga sekaligus menghibur para perawat yang sudah lebih dari satu tahun harus terus berjuang menyembuhkan pasien dalam bungkusan pakaian APD.

“Ya Allah kabulkanlah doa kami semoga pandemi ini segera berakhir agar kita kembali ke kehidupan normal dan ekonomi kembali berjalan, bangkitkanlah dan majukanlah bangsa yang kita cintai bersama ini,” kata Saleh.

Dia juga mengimbau semua orang untukbahu membahu memutus rantai pandemi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (3M).

“Walau kita sudah divaksin sekalipun dan jangan lengah. Ayo semangat dan terus berjuang,” katanya. (***)

- Advertisment -
- Advertisment -