BerandaKEPRIDalam Kunjungannya, Vaksin di Kepri Jadi Prioritas Utama Perhatian Presiden

Dalam Kunjungannya, Vaksin di Kepri Jadi Prioritas Utama Perhatian Presiden

BERITABATAM.COM, TANJUNGPINANG – Presiden RI Joko Widodo mengatakan bahwa pendistribusian vaksin di Provinsi Kepri khususnya pulau-pulau se Provinsi Kepri menjadi prioritas utama yang menjadi perhatian dalam kunjungannya ke Kepri saat ini.

“Mengingat Kepri selaku Provinsi kepulauan yang memiliki jarak antar pulaunya dipisahkan laut yang luas menjadi kendala,” ujar Presiden RI Joko Widodo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di PT Bintan Inti Industrial Estate Lobam Bintan, Rabu, 19 Mei 2021.

Jokowi juga memastikan akan terus menjaga pendistribusian vaksin di pulau-pulau di Provinsi Kepri tetap terjaga dan tidak putus.

“Terkadang jarak yang jauh membuat pendistribusian vaksin terhambat, contohnya di Natuna dan Anambas yang terjauh, kita harus jaga agar vaksin sampai ke pulau-pulau tersebut” tegas Jokowi.

Jokowi juga melihat hingga saat ini manajemen pendistribusian vaksin di Provinsi Kepri sudah berjalan baik dan lancar.

“Namun kedepannya kita harap vaksin Covid-19 dapat terus tersedia, saya sudah pesan ke pak Gubernur Provinsi Kepri agar segera cepat menelpon Menteri Kesehatan setelah pelaksanaan vaksinasi agar suplai vaksin terus dilakukan,” jelas Presiden RI Joko Widodo.

Kedepannya, Presiden Jokowi mengharapkan agar vaksinasi Covid-19 dapat menjangkau seluruh wilayah Provinsi Kepri termasuk pulau-pulau.

“Dengan vaksinasi mari kita ciptakan herd imunity dan imunitas comunal di masyarakat sehingga mampu mencegah penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepri,” tekan Presiden Jokowi kembali. (***)

Sumber: Kominfo.kepriprov.go.id

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img