BerandaPERISTIWADermaga Ambruk, 5 Wisatawan Tewas Usai Foto Bersama

Dermaga Ambruk, 5 Wisatawan Tewas Usai Foto Bersama

BERITABATAM.COM, SAWAHLUNTO -Dermaga di Danau Kandi ambruk, Lima orang wisatawan tewas tenggelam di Lokasi Wisata Camping Ground Kandi Sawahlunto, Sumatera Barat Rabu, 26 Mei 2021.

Dermaga tersebut ambruk saat korban berswafoto diatasnya.

Anggota BPBD Kota Sawahlunto Susilo mengatakan, sejumlah petugas gabungan dari BPBD, Basarnas, Satpol PP dan Polisi langsung melakukan pencarian korban tenggelam di Lokasi Wisata Camping Ground Kandi Kota Sawahlunto, Sumatera Barat

“Lima dari delapan orang wisatawan yang tenggelam ditemukan dalam kondisi meninggal dunia akibat tenggelam di Dalam Danau Kandi tersebut. Sementara tiga orang korban berhasil selamat,” ujar Susilo dikutip dari sindonews.com, Kamis 27 Mei 2021.

Kelima orang korban tewas, kata dia, sudah berhasil dievakuasi ke RSUD Sawahlunto oleh tim SAR dari BPBD, Polisi dan Satpol PP.

“Satu persatu jenazah korban berhasil ditemukan dan dievakuasi oleh petugas ke Rumah Sakit Umum Daerah Sawahlunto. Proses evakuasi korban berlangsung hingga enam jam dengan melakukan penyelaman di sekitar lokasi objek wisata danau kandi tersebut oleh tim sar gabungan,” kata dia.

Kelima orang korban merupakan satu keluarga yang merupakan warga Kota Sawahlunto.

“Peristiwa ini terjadi saat delapan orang wisatawan ini berada di dalam kawasan Objek Wisata Camping Ground Kandi Kota Sawahlunto melakukan swafoto diatas sebuah Dermaga Tua yang dijadikan sebagai tempat berswafoto. Namun diduga karena lapuk dermaga tersebut ambruk dan korban tenggelam ke dalam danau,” tandasnya. (***)

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img