Beranda RIAU Koramil 02/TT Giat Pengamanan Posko PPKM Berskala Mikro

Koramil 02/TT Giat Pengamanan Posko PPKM Berskala Mikro

BERITABATAM.COM, Meranti –
Jajaran Koramil 02/Tebing Tinggi, Kodim 0303/Bengkalis giat Pengamanan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pelabuhan Tanjung Harapan, Kelurahan Selat Panjang Kota, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Minggu, 02 Mei 2021.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan oleh Sertu Suprayitno bersama Serda Pardin dan Serda Muslim serta jajaran Polsek, Dishub, Satpol PP, KSOP, Dinkes dan Pelindo dalam rangka penanganan penyebaran Covid-19.

Suprayitno mengatakan bahwa Posko PPKM Berskala Mikro merupakan kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat dengan aturan yang diberlakukan berdasarkan zonasi COVID-19 di suatu daerah.

Adapun tujuannya adalah menjadi tempat koordinasi dan sumber informasi serta untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dipatuhi oleh masyarakat khususnya para ABK dan penumpang kapal.

“Kami lakukan pemeriksaan masker dan pengecekan suhu tubuh kepada semua penumpang dan juga ABK kapal untuk meminimalisir penularan Covid-19,” ujar Suprayitno.

Selanjutnya ia berharap agar semua masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sebagai upaya perlindungan pertama.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada semua warga yang ingin mudik hendaknya menunda niat mudiknya sampai pandemi Covid-19 berakhir.

“Rayakan Idul Fitri bersama keluarga di rumah saja. Jangan mudik, demi menjaga diri dan keluarga serta kita semua dari bahaya Covid-19,” pungkasnya.

- Advertisment -
- Advertisment -