BerandaKEPRINATUNAMengenal Pantai Tanjung yang Selalu Ramai di Akhir Pekan

Mengenal Pantai Tanjung yang Selalu Ramai di Akhir Pekan

BERITABATAM.COM, NATUNA – Kabupaten Natuna, merupakan daerah kepulauan tentu tidak asing dengan wisata bahari berupa pantai.

Natuna yang memiliki wilayah yang di dominasi oleh laut tentunya memiliki puluhan pantai yang eksotis dan mempesona.

Pantai tanjung misalnya, merupakan destinasi yang sangat populer dan selalu ramai di akhir pekan ini memang memiliki keindahan yang tak kalah dengan Geosite-geosite lainnya.

Hal ini seperti disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, melalui Kepala Bidang Pemasaran, Kardiman saat kami hubungi via telpon seluler nya pada Kamis (20/05/2021).

Kabid pemasaran Disparbud Kabupaten Natuna, Kardiman

Menurut ia, pantai yang terletak di Desa Limau Manis, Kecamatan Bunguran Timur Laut ini memang selalu ramai di kunjungi saat akhir pekan.

Hal ini karena lokasi pantai berada tidak jauh dari pusat kota, pantai ini dapat di jangkau hanya dengan perjalanan kurang lebih 30 menit dari kota Ranai.

Selain lokasinya tidak jauh dari pusat kota, pantai Tanjung ini juga menawarkan keindahan laut yang luar biasa, biru nya air laut bak cermin dan sesekali bergelora ketika masuk musim utara.

“ketika masuk musim angin utara, para pengunjung tidak di izinkan untuk mandi di pantai ini, karena pada saat itu gelombang akan naik sangat tinggi bahkan sampai 3 meter, namun disinilah keindahannya, dimana kita bisa menikmati hembusan angin utara yang cukup tinggi dan memandang liukan pecahan gelombang menabrak tepian pantai,” ujar Kardiman.

Selain itu, pantai yang memiliki bentuk berbelok semakin keujung ini juga di penuhi dengan puluhan warung-warung yang menyediakan makan khas Natuna mulai dari kernas, tabel mando dan masih banyak lagi, hidangan ini juga di lengkapi dengan kelapa muda yang membuatnya menjadi lebih istimewa.

Sementara itu, di tempat terpisah hal senada juga di ungkapkan oleh Plh Bupati Natuna, Hendra Kusuma.

Menurutnya, Destinasi pantai Tanjung atau pantai Teluk Selahang ini memang menjadi salah satu primadona bagi masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung ke Natuna.

Pantai yang tak pernah sepi di penghujung minggu ini memang memiliki keistimewaan, dimana dari pantai ini kita bisa menikmati pemandangan berupa gugusan pulau Senoa yang juga menjadi salah satu objek wisata bahkan kini telah menjadi salah satu dari delapan Geosite Natuna.

Selain gugusan pulau Senoa, jika kita memandang ke arah daratan yang berlawanan dengan laut kita akan di suguhkan dengan menjulang tinggi Gunung Ranai yang seakan menyapa para pengunjung pantai ini.

“sungguh keindahan yang kompleks, bagaimana tidak selain kita dapat menikmati keindahan alam yang luar biasa, disana kita juga bisa bercanda ria dengan keluarga, melepas rasa penat setelah seminggu bekerja,” ujar Hendra.

Lanjut Hendra, Pemerintah Daerah sendiri memang belum melakukan pemolesan yang berarti pada lokasi wisata ini, sejumlah pasilitas yang memenuhi pantai ini di kelola oleh warga sekitar.

“namun hal ini tentunya akan berdampak sangat baik bagi perekonomian warga sekitar, dimana mereka akan mendapatkan pemasukan dengan berjualan di lokasi wisata ini,” ujar Hendra. (Adv)

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img