Beranda RIAU Pantau Keadaan Lahan dan Hutan, Koramil 09/Minas Giat Patroli Antisipasi Karlahut

Pantau Keadaan Lahan dan Hutan, Koramil 09/Minas Giat Patroli Antisipasi Karlahut

BERITABATAM.COM, Siak, – Babinsa Koramil 09/Minas, Kodim 0303/Bengkalis giat patroli antisipasi kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di Kampung Sungai Selodang, Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak, Senin, 03 Mei 2021.

Kegiatan dilakukan oleh Koptu Heppy Setyawan bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) dan warga tempatan dalam rangka memantau keadaan lahan dan hutan di wilayah binaan.

Heppy Setyawan mengatakan, keadaan cuaca belakangan ini cukup ekstrim dan berpotensi menyebabkan terjadinya kebakaran lahan dan hutan (karlahut).

“Patroli ini untuk memantau keadaan lahan dan hutan dari kemungkinan adanya hot spot (titik api) serta indikasi-indikasi lainnya penyebab kebakaran. Jika ada, akan segera ditindaklanjuti secepatnya. Ini upaya untuk mengantisipasi terjadinya karlahut,” ujarnya.

Ia juga mengimbau, agar semua pihak baik perusahaan maupun masyarakat pemanfaat lahan yang ada di wilayah teritorial Koramil 09/Minas agar dapat bekerja sama dan saling berkoordinasi serta tidak melakukan pembakaran di kawasan lahan dan hutan yang ada.

“Mari kita jalin berkerja sama dan koordinasi yang baik untuk menjaga kawasan lahan dan hutan dari kebakaran,” imbaunya.

Harapannya, dengan adanya patroli yang senantiasa dilakukan tersebut, mudah-mudahan lahan dan hutan yang ada di wilayah binaan dapat selalu terjaga dari kebakaran. (juni)

- Advertisment -
- Advertisment -