BerandaKEPRIBATAMTinjau Operasi Pasar Murah, Rudi Minta Masyrakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Tinjau Operasi Pasar Murah, Rudi Minta Masyrakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

BERITABATAM.COM, BATAM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi meninjau langsung operasi pasar murah yang digelar Pemko Batam. Dalam rangka menekan harga kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Ada dua titik lokasi operasi pasar murah yang dikunjungi Rudi, pertama berada di Sei Beduk dan yang ke dua di Nongsa. Dalam kesempatan itu pihaknya mengingatkan masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Antre yang tertib, patuhi protokol kesehatan. Semua pasti akan kebagian,” kata Rudi di Batubesar Nongsa, Sabtu (8/5/2021).

Pemko Batam bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam memiliki gagasan untuk menyediakan Operasi Pasar Murah. Tim ini bekerjasama dengan para distributor bahan pokok yang ada di Batam.

Pada dasarnya Operasi pasar memiliki tujuan untuk menekan harga kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri agar masyarakat dapat membeli kebutuhan pokok dengan dana mereka yang terbatas.

“Tujuannya tentu membantu masyarakat, tadi ada daging, beras, sayur dan kebutuhan pokok lainnya. Lengkap dan murah,” katanya.

Pantauan di lokasi, masyarakat terlihat sangat antusias menyambut operasi pasar murah. Pasalnya harga yang dijual lebih murah jika dibandingkan dengan harga pasar pada umumnya.

Seperti daging, jika di pasar saat ini sekitr Rp95.000/kg, di pasar murah hanya dijual Rp85.000/kg. Kemudian monya goreng 1,8 liter Rp21.500, beras 5 kg Harumas Rp61.000, Beras Bumi Ayu 5 kg Rp62.500 dan Tepung Segitiga biru 1 kg Rp7.200.

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img