BerandaKEPRINATUNAWan Siswandi Akan Prioritaskan Pembenahan dan Pembangunan Sarana Air Bersih

Wan Siswandi Akan Prioritaskan Pembenahan dan Pembangunan Sarana Air Bersih

BERITABATAM.COM, NATUNA – Bupati Natuna sebut akan prioritaskan pembangunan sarana air bersih di masa kepemimpinannya.

Hal ini seperti disampaikan olehnya usai menghadiri acara Rapat Kerja DPRD Natuna dengan Bupati Natuna tentang implementasi kegiatan Tahun Anggaran 2021, di Gedung DPRD, Jalan Yos Sudarso, Ranai, pada Senin, 7 Juni 2021.

Memang seperti yang di ketahui Natuna memang sering mengalami kelangkaan air bersih, terlebih lagi pada musim kemarau.

“Hal ini juga saya rasakan sendiri, bila musim kemarau tiba kelangkaan akan air bersih pasti selalu terjadi,” ujar Wansis.

Oleh karenanya pembangunan dan pembenahan memang harus segera kita lakukan agar kedepan kelangkaan air bersih dapat teratasi, lanjutnya.

Sebetulnya ada tiga program prioritas yang akan di laksanakan oleh Bupati Natuna Priode 2021-2024 ini selain pembangunan dan pembenahan sarana air bersih.

Tiga program prioritas ini adalah pembangunan jalan dua arah dari kantor Bupati sampai ke Sungai Ulu serta pelebaran jalan hingga ke Batu Hitam dan penyelesaian pembangunan perumahan dewan.

“Mengapa tiga program ini yang menjadi prioritas saya selaku Bupati Natuna, hal ini karena air menyangkut kepentingan dan kebutuhan khalayak ramai, sedangkan pembangunan perumahan dewan penting untuk diselesaikan mengingat barangnya sudah ada dan akan menjadi sia-sia jika tidak di selesaikan,” tuturnya.

Selain itu Wansis juga memaparkan, dalam pelaksanaan pembangunan yang akan dilaksanakan pemerintah daerah akan menggunakan semua sumber anggaran yang ada,baik dari APBN, APBD Provinsi dan APBD Natuna.

Lanjutnya, selain kegiatan priotitas tersebut, Wan Siswandi juga mengatakan agar kegiatan swakelola yang di desa-desa digesa pelaksanaannya sebagai sumber penompang ekonomi masyarakat.

“Untuk kegiatan swakelola yang ada di desa-desa saya sarankan segera dikerjakan meskipun dilakukan secara bertahap, sebab kegiatan tersebut merupakan penompang ekonomi masyarakat, apalagi saat ini di masa Pendemi Covid-19 tentu sangat membantu masyarakat,” tambahnya.

Ia juga mengatakan bahwa tidak semua kegiatan bisa dilaksanakan, sebab saat ini pemerintah sedang fokus penanganan Covid-19.

Sementara itu, Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar mengatakan terlambatnya kegiatan dilaksanakan pada tahun 2021, bukan karena masa transisi, namun karena dampak Covid-19.

“Insa allah eksekutif dan legislatif mitra terbaik yang akan kerjasama untuk kemajuan dan kemakmuran rakyat,”ungkap Amhar. (dika)

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img