BerandaRIAUJangan untuk Beli Rokok, Pesan Asrizal Kepada Pelaku UMKM

Jangan untuk Beli Rokok, Pesan Asrizal Kepada Pelaku UMKM

BERITABATAM.COM, PEKANBARU – Sebanyak 341 ribu pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Riau mendapatkan bantuan Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM atau BPUM dari anggaran APBN dan diingatkan dana UMKM tersebut untum tidak dibelikan rokok.

Riau, merupakan provinsi nomor dua terbesar mendapatkan BLT UMKM dari pemerintah pusat di sumatera.

“Kita termasuk besar, bahkan untuk di Sumatera kita terbesar kedua,” kata Kepala Disperindagkop dan UKM Provinsi Riau Asrizal, Senin 23 Agusutus 2021.

Dia menjelaskan bahwa para pelaku usaha yang mendapatkan BLT UMKM atau BPUM tahun 2021 akan menerima dana segar sebesar Rp 1,2 juta.

Selain itu, Asrizal mengimbau kepada para pelaku usaha yang mendapatkan bantuan dari pemerintah agar memanfaatkan bantuan tersebut untuk keberlanjutan usaha.

Sebab bantuan tersebut digulirkan oleh pemerintah untuk membantu meringankan beban para pelaku usaha agar tetap bisa bertahan ditengah hantaman Pandemi Covid-19.

“Silahkan gunakan untuk modal usaha, misalnya untuk membeli bahan baku, peralatan dan untuk tambahan modal, maupun untuk pemasaran,” katanya.

Pihaknya mengingatkan agar para pelaku usaha tidak menggunakan bantuan dari pemerintah tersebut untuk kebutuhan komsumsi sehari-hari.

“Jangan digunakan untuk komsumsi, jangan pula untuk beli rokok, kalau mau dipakai untuk membayarkan gaji pegawai silahkan, itu boleh,” ujarnya. (***)

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
spot_img