BerandaRIAUBENGKALISMantap! Teluk Rhu Masuk Dalam Ajang ADWI 2021

Mantap! Teluk Rhu Masuk Dalam Ajang ADWI 2021

BERITABATAM.COM, BENGKALIS – Desa Wisata Teluk Rhu, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis merupakan satu dari 300 desa wisata yang masuk dalam ajang Anugerah Desa Wisata (ADWI) 2021.

Ini tentu menjadi kabar gembira bagi masyarakat kabupaten berjuluk Negeri Junjungan.

Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno pada Kamis, 19 Agustus 2021.

ADWI 2021 bertema ‘Indonesia Bangkit’ ini merupakan penganugerahan desa wisata terbesar di Indonesia.

Selain Teluk Rhu, ada di Riau ada 7 desa wisata lagi yang masuk dalam ajang tersebut. Yakni, Desa wisata Koto Mesjid di Kabupaten Kampar, Desa wisata Aliantan di Kabupaten Rokan Hulu.

Desa Wisata Bangko Mukti di Kabupaten Rokan Hilir, Desa Wisata Dayun di Kabupaten Siak, Desa wisata Tabing Tinggi Okura di Kota Pekanbaru, Desa wisata Bono dan Desa wisata Kuala Terusan di Kabupaten Pelalawan.

“Alhamdulillah dengan sangat bangga mempersembahkan 1.831 peserta desa wisata, yang telah mendaftar dari 34 provinsi di Indonesia. Melebihi dari target 700 desa wisata sebelumnya”, ujar Menparekraf Sandiaga.

Hal ini, sambung menteri kelahiran Rumbai, Provinsi Riau tersebut, merupakan apresiasi dan antusiasme yang sangat tinggi, dari para pengelola desa wisata di seluruh Indonesia.

Katanya lagi, ada 300 besar desa wisata ADWI 2021 dari seluruh Indonesia yang siap menjadi pionir dalam kebangkitan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja dalam kegiatan ini.

Menparekraf Sandiaga mengatakan, bahwa hasil ini didapat setelah melewati serangkaian tahap kurasi dan penilaian dari dewan kurator.

Kepada desa yang belum terpilih, dia berharap agar tetap semangat. Jangan berhenti berinovasi dan terus tingkatkan kolaborasi.

“Melalui ADWI 2021, kita akan susun rencana pengembangan desa-desa wisata di seluruh Indonesia oleh Kemenparekraf untuk mewujudkan desa wisata yang berdaya saing, berkelanjutan, dan berkelas dunia untuk Indonesia Bangkit”, ujarnya. (***)

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img